• Sriwijaya FC Condong ke Rene Albert

    Sriwijaya FC masih harus kerja keras untuk mendapatkan pelatih yang cocok musim depan. Namun, manajemen Sriwijaya lebih condong mendatangkan Robert Rene Albert.
    FC Sriwijaya


    Manajemen Sriwijaya melalui PT Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM) masih kesulitan mencari figur yang tepat menjadi pelatih Laskar Wong Kito musim depan. Pasalnya, ada beberapa nama yang dinilai layak menjadi pengganti Ivan Venkov Kolev.

    "Kami (Sriwijaya) bingung menentukan pelatih musim depan. Kami harus berpikir matang dan bersikap profesional agar tidak salah pilih," tegas Direktur Teknik dan SDM PT SOM, Hendri Zainuddin, Rabu 29 Juni 2011.

    Hendri menegaskan dari sejumlah kandidat yang masuk bursa calon pelatih Sriwijaya semuanya memiliki kualitas yang hampir sama, yakni Jacksen F Tiago, Rahmad Darmawan, Kashartadi, Robert Rene Albert dan Jaya Hartono.

    Meski begitu, Hendri mengisyaratkan pihaknya lebih condong memilih Rene Albert. Hendri menilai pelatih asal Belanda itu mampu membentuk karakter tim dengan komposisi pemain muda seperti yang dilakukannya saat membawa Arema FC menjadi juara Liga Super Indonesia dua musim lalu.

    "Rene pelatih bagus dan tidak bermasalah dengan komposisi pemain SFC saat ini. Tapi, kami masih belum bisa memberikan keputusan final. Sekarang kami masih menimbang dan mencari pelatih terbaik," ujar Hendri.

    Sriwijaya juga sedang mempertimbangkan pelatih asal Kroasia, Drago Mamic. Satu hal yang mengganjal mantan pelatih Sabah FA itu adalah tidak mengetahui karakter sepakbola Indonesia.

    "Jika dilihat dari profilnya, Drago Mamic memang memiliki prestasi yang bagus. Dia juga sudah mengantongi lisensi UEFA Pro dan pelatihan fisik. Kami terus melakukan evaluasi tentang siapa nama pelatih yang bagus dan mumpuni," ungkap Hendri.
  • Klasmen Sriwijaya FC

    Klasmen Go-Jek Traveloka Liga 1 2017/2018.

    Alamat

    Palembang, Sumatra Selatan

    EMAIL

    atobelitang@gmail.com