• Sriwijaya FC Depak Kim Yong Hee

    Sriwijaya Football Club (SFC) mendepak gelandang Kim Yong Hee asal Korea Selatan dari skuad tim, setelah dinilai tidak mampu memberikan performa terbaik sejak bergabung pada paruh musim 2010-2011.

    FC Sriwijaya


    "Kim tidak akan dipakai Sriwijaya FC pada musim depan. Dia akan kembali ke negaranya, Selasa (21/6)," kata Direktur Teknik PT Sriwijaya Optimis Mandiri, Hendri Zainuddin di Palembang, Senin (20/6).

    Menurut dia, Kim menjadi pemain pertama yang dinyatakan secara resmi dikeluarkan dari tim, sedangkan pemain lain akan diumumkan pada 25 Juni mendatang. "Pada tanggal 25 Juni nanti, baru akan diumumkan semua ke publik, siapa pemain yang akan dipertahankan dan didepak. Begitu juga dengan nama pelatih Sriwijaya FC yang baru," ujarnya.

    Namun Hendri menjanjikan tidak banyak pemain yang bakal dilepas, mengingat manajemen klub telah memutuskan hanya akan melakukan perombakan sebanyak 20 persen. "Sesuai dengan keputusan manajemen, musim depan hanya ada 20 persen pemain yang diganti. Selebihnya, tetap dipertahankan. Keadaan ini berbeda dengan musim lalu yang melakukan perombakan pemain sebanyak 80 persen," kata dia.

    Menurut Hendri, manajemen klub telah mengantongi beberapa nama pemain yang akan dipertahankan dan dilepas musim depan. Hanya saja, manajemen telah sepakat akan mengumumkan pada 25 Juni nanti. "Meskipun sudah ada gambaran, tapi manajemen tidak akan buka suara. Komitmen kami adalah pada tanggal 25 Juni nanti," tuturnya.

    Meskipun hari untuk menentukan nasib pemain telah ditetapkan, tapi kontrak akan tetap berjalan hingga Agustus 2011, kata Hendri. "Sesuai dengan perjanjian bahwa kontrak berakhir pada Agustus 2011. Artinya tim tetap akan memenuhi kewajiban hingga bulan Agustus nanti, termasuk pemberian hak gaji bulanan," ujar dia.
  • Klasmen Sriwijaya FC

    Klasmen Go-Jek Traveloka Liga 1 2017/2018.

    Alamat

    Palembang, Sumatra Selatan

    EMAIL

    atobelitang@gmail.com