Sriwijaya FC Selalu Dapat Point di Kandang Persijap

Tradisi selalu memihak Sriwijaya FC kala bertandang ke markas Persijap Jepara. Pasalnya, Laskar Wong Kito selalu meraih poin saat melawat ke Stadion Gelora Bumi Kartini. Kini Keith Kayamba Gumbs cs memiliki peluang memperpanjang rekor apik saat menghadapi Laskar Kalinyamat julukan Persijap Jepara di stadion yang sama pada Sabtu (11/6/2011).

FC Sriwijaya


Namun pelatih Ivan Kolev tidak ingin terlena dengan segala rekor positif yang dimiliki SFC. Pasalnya, rekor itu merupakan bagian dari tradisi dan keberuntungan semata, namun patut dijadikan salah satu dari motivasi bagi anak asuhnya untuk meraih poin.

"Kami harus bekerja keras, ada lima hari setelah lawan Persiba Balikpapan untuk melakukan persiapan menghadapi Persijap Jepara. Tentunya akan kami maksimalkan untuk mengejar poin maksimal untuk memperbaiki posisi SFC," kata pelatih Ivan Kolev, Senin (6/6).

Menurut coach asal Bulgaria ini anak asuhnya memiliki motivasi tinggi meraih tiga poin. Namun,dia mengatakan janganlah meremehkan kekuatan Persijap, sebab tim asal Jepara itu sedang onfire dan kedatangan beberapa pemain seperti di antaranya Alberto "Beto" Goncalves cukup membawa perubahan besar bagi lini serang tim asuhan Suimin Diharja itu.

"Jangan meremehkan kekuatan Persijap. Mereka memiliki pemain-pemain berkualitas, meski kita pernah menang 2-0 pada pertemuan pertama lalu, bukan menjadi jaminan dalam laga kedua nanti," kata Kolev.

Berdasarkan catatan, setiap bertemu Persijap Gumbs Cs meraih 6 kali menang dan 3 kali imbang serta tidak pernah kalah. Rekor terbaik SFC yakni, mampu menahan imbang Persijap Jepara di kandang mereka di Stadion Gelora Bumi Kartini sebanyak dua kali di ajang Liga Super Indonesia (LSI) dua kali dan di ajang Piala Indonesia dengan 1 kali kemenangan. Tetapi ketika LSI masih bernama Divisi Utama SFC pernah satu kali ditahan 0-0 oleh Persijap di Stadion Gelora Jakabaring. Namun secara keseluruahn SFC belum penah kalah dari Persijap.

"Usai dari Balikpapan kami langsung ke Jepara pada Selasa (6/6/2011) untuk mematangkan persiapan," urai Kolev.

Data Head to Head SFC vs Persijap:
- 16/02/11 LSI SFC 2-0 Persijap
- 01/04/10 LSI Persijap 1-1 SFC
- 05/12/09 LSI SFC 4-0 Persijap
- 23/06/09 PII SFC 3-1 Persijap
- 19/06/09 PII Persijap 0-2 SFC
- 05/03/09 LSI Persijap 2-2 SFC
- 13/10/08 LSI SFC 2-0 Persijap
- 22/05/06 DIU SFC 3-1 Persijap
- 14/02/06 DIU Persijap 0-0 SFC

Sumber: palembang.tribunnews.com

Read Also:

Related Posts
Disqus Comments