• Sriwijaya FC Singgah di Semarang

    Kemenangan atas Persiba Balikpapan, Minggu (5/6) lalu menjadi modal penting bagi Sriwijaya FC saat menghadapi Persijap dalam laga lanjutan Kompetisi Djarum Indonesia Super League (ISL) yang akan mentas di Stadion Gelora Bumi Kartini, Sabtu, (11/6).
    FC Sriwijaya


    Saat dihubungi, gelandang Sriwijaya FC, Ponaryo Astaman mengakui kememangan dramatis atas Persiba Balikpapan semakin meningkatkan mental bermain timnya. "Sejak awal kami sudah memperkirakan laga kemarin tidak akan mudah. Karena itu, kemenangan kemarin pantas disyukuri," kata Ponaryo.

    Dalam laga yang dihelat di Stadion Pertamina, Balikpapan tersebut, Laskar Wong Kito sukses membawa pulang tiga poin melalui gol tunggal Thierry Ghatussi menit 89. Kemenangan kemarin membuat posisi kampiun Liga Indonesia 2007 tersebut naik satu peringkat ke posisi lima klasemen sementara dengan raihan 41 poin.

    Saat ini, tim besutan pelatih Ivan Kolev singgah selama tiga hari di Kota Semarang sebelum bertolak menuju Jepara pada Kamis, (9/6). Untuk menjaga performa, jawara Piala Indonesia musim 2008, 2009 dan 2010 ini akan berlatih di Stadion Citarum dan Jatidiri.

    Punggawa Sriwijaya FC lainnya, M Ridwan berharap berharap timnya kembali menuai kemenangan pada laga mendatang. Pemain kelahiran Semarang ini mengatakan, kemenangan menjadi tambahan motivasi sebelum menjalani dua laga pamungkas di kandang menghadapi Deltras dan Persela.

    "Kami berharap bisa mengakhiri musim ini di posisi atas klasemen," kata Ridwan yang memanfaatkan tur kali ini untuk menjenguk keluarganya di Semarang.

    Namun saat disinggung materi pemain yang dibawa ke Jepara besok, Ridwan mengaku kurang mengetahui secara jelas. Pasalnya, ada beberapa pemain yang dipulangkan ke Palembang karena akumulasi. "Ada beberapa pemain yang terpaksa dipulangkan dan ada beberapa lagi yang akan datang. Coba tanya kepada manajer tim saja," kata pemain yang kerap dipanggil dengan sebutan Tong Eng ini.

  • Klasmen Sriwijaya FC

    Klasmen Go-Jek Traveloka Liga 1 2017/2018.

    Alamat

    Palembang, Sumatra Selatan

    EMAIL

    atobelitang@gmail.com