• Sriwijaya FC Tancap Gas Sejak Menit Awal

    Musim 2010/2011 lalu, Stadio Persiba Balikpapan sangat angker bagi Sriwijaya FC. Keith Kayamba Gumbs Cs dipermalukan dengan kekalahan telak 0-4. Catatan buruk pun dialami Laskar Wong Kito karena harus bermain imbang 3-3 di Jakabaring. Dengan segala reputasi Persiba di kandang, pasukan pelatih Ivan Kolev kembali melawat ke Balikpapan.
    FC Sriwijaya


    Persoalan pun tidak hanya dibebani rekor buruk, kondisi pasukan Kolev yang terbilang full time seiring bermainnya Claudiano Alves dos Sanstos dan M Ridwan itu dituntut meraih poin penuh jika ingin masuk tiga besar atau setidaknya peringkat lima menggeser Persisam Putra Samarinda.

    Perjuangan berat harus dilewati Gumbs dan kawan-kawan lantaran Persiba sedang onfire, mereka pun memiliki target jelas yakni mengejar papan tengah. Lebih berat lagi karena Persiba juga tampil full time seiring dengan bugarnya Khairul Amri dan tampilnya bek brilian Mijo Dadic.

    Pelatih Ivan Kolev pun menegaskan, Persiba memiliki materi pemain berkualitas hampir di semua lini. Keberadaan Mijo Dadic, kemudian gelandang Robertino Pugliara, Aldo BAretto, Amri dan Sultan Samma membuat skuad berjuluk Beruang Madu itu sangat solid.

    "Mereka kuat di belakang, kreatif di tengah dan tajam di lini depan. Kami tidak memiliki plihan lain kecuali bermain cepat sejak menit awal dan berusaha mencetak gol," kata Ivan Kolev.

    Kapten tim Keith Kayamba Gumbs mengatakan, mereka harus bermain konsentrasi, memperkuat pertahanan dan mengandalkan serangan balik. SFC juga harus mendominasi lini tengah."Kami tidak boleh kebobolan dan berusaha mencetak gol cepat," kata Kayamba.

  • Klasmen Sriwijaya FC

    Klasmen Go-Jek Traveloka Liga 1 2017/2018.

    Alamat

    Palembang, Sumatra Selatan

    EMAIL

    atobelitang@gmail.com