Sriwijaya Incar El Loco dan Irfan Bachdim

Sriwijaya FC berniat mendatangkan striker Christian 'El Loco' Gonzales (Persib) dan Irfan Bachdim (Persema). Untuk mendapatkan punggawa timnas Piala AFF 2010 ini, SFC sudah menyiapkan dana Rp2,3 Miliar.
FC Sriwijaya


Hal ini diungkapkan oleh Direktur Teknik Laskar Wong Kito, Hendri Zaenuddin, saat ditemui, Senin, 27 Juli 2011. Menurut Hendri, angka yang ditawarkan sebanding dengan skill dan pamor kedua pemain tersebut.

"Kami bersedia siapkan Rp2 miliar lebih untuk Gonzales dan Irfan Bachdim jika mereka mau bergabung bersama Sriwijaya,” ujar Hendri Zainuddin.

Hendri merinci, SFC bersedia membeli El Loco dengan harga Rp1,3 miliar dan Irfan Rp1 miliar. "Yang jelas Sriwijaya butuh beberapa pemain di posisi striker yang punya kemampuan sangat baik. Kami tidak ingin seperti musim kemarin yang sangat sulit di posisi depan,” jelas Hendri.

Sejak masa emas 2007 lalu, SFC memang kesulitan mendapat pemain depan yang berkualitas. Akibatnya, daya dobrak Laskar Wong Kito kerap bermasalah karena Keith Kayamba Gumbs tak juga menemukan tandem yang cocok.

“Kami masih punya Kayamba yang masih sangat baik bermain di lini depan. Tentunya SFC juga menginginkan tambahan pemain berkualitas lainnya seperti Gonzales dan Irfan. Kami menginginkan daya serang Sriwijaya menjadi lebih aktraktif dan variatif,” kata Hendri.

Tak mudah bagi SFC untuk memboyong Gonzales dan Irfan. Pasalnya, Gonzales menyatakan tetap ingin bertahan di Persib Bandung. Sedangkan Irfan masih berstatus pemain yang berlaga di Liga Primer Indonesia.

Sampai saat ini LPI belum mendapat kepastian tempat di kompetisi nasional. Akibatnya, transfer pemain LPI ke tim yang berlaga di kompetisi resmi PSSI seperti Liga Super Indonesia belum bisa dilakukan.

Mengantisipasi gagalnya perburuan Gonzales dan Irfan, SFC sudah menyiapkan dua pemain alternatif. Masing-masing adalah striker Persijap Jepara, Alberto Goncalves dan pemain PSPS Pekanbaru, Herman Dzumafo.

http://bola.vivanews.com

Read Also:

Related Posts
Disqus Comments