Sriwijaya Susah Payah Tundukkan Persiba

Sriwijaya FC naik satu peringkat ke posisi lima klasemen sementara Liga Super Indonesia (ISL) berkat kemenangan tipis 1-0 atas Persiba Balikpapan di Stadion Persiba, Minggu 5 Juni 2011.
FC Sriwijaya


Tambahan tiga poin membuat Sriwijaya menggusur posisi Persisam Samarinda di posisi kelima klasemen sementara ISL. Tim Laskar Wong Kito tersebut berhasil menorehkan 41 poin dari 25 laga.

Kemenangan atas Persiba tidak diraih Sriwijaya dengan mudah. Di babak pertama, kedua tim mengalami kesulitan untuk memanfaatkan peluang yang ada karena buruknya kondisi lapangan Persiba.

Permainan lebih menarik dan terbuka di babak kedua. Tuan rumah mendapat peluang emas pada menit ke-78 melalui sundulan Khairul Amri. Namun, meski dalam posisi bebas, sundulan striker internasional Singapura itu masih melambung gawang kiper Sriwijaya Ferry Rotinsulu.

Menit ke-84, Sriwijaya sebenarnya berhasil membobol gawang Persiba melalui M Ridwan. Tapi gol tersebut dianulir wasit Djumadi Effendi karena menganggap M Ridwan dalam posisi offside saat memanfaatkan bola rebound hasil tendangan Keith Kayamba Gumbs.

Padahal dalam tayangan ulang M Ridwan tidak dalam posisi offside setelah datang dari lini kedua.

Kegigihan Sriwijaya akhirnya membuahkan hasil menit ke90+1. Sebuah tendangan bebas yang dilakukan Ponaryo Astaman, berhasil dikonversi menjadi sebuah gol melalui sundulan Thierry Gauthessi. Keunggulan 1-0 Sriwijaya bertahan hingga laga usai.

Sumber: vivanews.com

Read Also:

Related Posts
Disqus Comments