Suksesor Kolev Mengemuka

Indonesia Super League (ISL) 2010/2011 belum berakhir. Namun, desakan agar Ivan Kolev didepak dari kursi kepelatihan Sriwijaya FC (SFC) terus menggema.

FC Sriwijaya

Bahkan,kandidat penggantinya mulai berembus. Kolev dinilai gagal membawa Laskar Wong Kito mempertahankan konsistensinya sebagai salah satu klub papan atas kompetisi domestik.Dia gagal meneruskan tradisi juara SFC yang sebelumnya bersinar terang di era Rahmad ‘RD’ Darmawan. Alhasil,sejumlah nama calon suksesor mantan arsitek timnas Indonesia ini mulai bermunculan ke permukaan.

Gelombang itu menguat mulai dari situs jejaring sosial seperti Facebook dan Twitter yang ditujukan kepada pihak manajemen,terutama akun milik Direktur Teknik dan SDM SFC Hendri Zainuddin dan ofisial fans page SFC. Nama seperti mantan nakhoda timnas Indonesia Benny ‘Bendol’ Dollo, mantan pelatih PSM Makassar Robert Rene Alberts, Arsitek Persipura Jayapura Jacksen F Tiago,dan mantan Pelatih Pelita Jaya Fandi Ahmad juga disebut.

Bahkan,spekulasi menarik kembali RD yang telah memberikan double winners edisi 2007 dan hattrick Piala Indonesia selama tiga tahun berturut-turut juga diembuskan para suporter.Selain mereka,nama Pelatih VB Sports Canvali dan Suimin Diharja juga digadanggadang cukup baik untuk menjadi salah satu pengganti Kolev musim depan.

Menanggapi banyaknya masukan dari masyarakat yang diwakili oleh kelompok suporter,Hendri mengatakan sangat berterima kasih karena ini menandakan jika seluruh elemen yang mendukung SFC memiliki perhatian yang besar terhadap konsistensi SFC. “Saya sudah banyak membaca SMS, status di beranda Facebook,hingga obrolan secara langsung mengenai caloncalon pelatih SFC musim depan.

Yang pasti,semua masukan dan saran serta kritik akan menjadi pertimbangan bagi kami selaku manajemen agar SFC bisa lebih baik lagi musim depan,”ujarnya. Ya,masukan itu salah satunya datang dari Ketua Kelompok Suporter Singa Mania Deddy Pranata.“Kalau secara skala prioritas,RD,mantan pelatih SFC,sepertinya menjadi yang utama karena selain karismatik,dia juga terbukti membawa SFC menjadi klub terbaik di Indonesia, ”tutur Deddy.

Sementara itu,Ketua Suporter Bela Armada Sriwijaya (Beladas) Korwil Simanis Qusoy mengatakan pada prinsipnya mereka akan mendukung apa pun keputusan manajemen mengenai siapa calon pelatih yang akan mengarsiteki SFC musim depan. “Mengenai Kolev,kami akui jika di bawah asuhannya SFC bak macan ompong,”papar Qusoy.

Read Also:

Related Posts
Disqus Comments