• Tetap Optimis Penyelesaian Akhir

    Kans Sriwijaya FC untuk lolos tiga besar makin tipis. Mengingat, tim double winner 2007 itu masih berada di peringkat lima dengan 42 poin dari 26 laga yang telah dijalani. “Untuk lolos tiga besar berat. Sebab, kami tinggal menyisakan dua pertandingan lagi. Jadi, kami perlu kerja ektra keras agar bisa memetik kemenangan dan memperbaiki poin,” kata pelatih Sriwijaya FC, Ivan Kolev.

    FC Sriwijaya


    Meski Sriwijaya sukses memetik dua kemenangan, Sriwijaya hanya akan finis dengan 48 poin. Sedangkan Persija Jakarta kini sudah kantongi 49 angka meski sisakan 1 laga jamu PSPS Pekanbaru. Sedangkan Arema sudah miliki 46 angka dan sisakan dua laga jamu Persisam Putra Samarinda (15/6) dan Bontang FC (19/6). Bila Arema bisa menangkan salah satu laga otomatis harapan Sriwijaya untuk finis tiga besar pupus.

    Kendati demikian, coach Ivan Kolev tetap mempunyai asa besar. Pelatih kelahiran, Sofia, Bulgaria, 14 Juli 1957 tetap yakin, anak asuhnya mampu menembus target yang ditetapkan manajemen. “Bagi saya sendiri keyakinan itu tetap ada meski berat. Hasil akhir tidak pernah ada yang tahu. Jadi, kami tetap saja optimis mampu menembus tiga besar. Bila tidak, minimal kami bisa memberikan hasil akhir yang bagus bagi suporter dan masyarakat Sumsel,” lanjut dia.

    Untuk itu Kolev lakukan evaluasi untuk hadapi dua laga sisa. Salah satunya soal finishing touch. Menurutnya buruknya penyelesaian akhir saat lawan Persijap dikarenakan beberapa faktor. Termasuk absenya penyerang tim, Keith Jerome “Kayamba” Gumbs.

    ”Kami hanya mempunyai Kayamba Gumbs yang mempunyai naluri targetman. Tapi, dia (Kayamba, Red) tak bisa main. Terlihat jelas, bila tim tidak ada targetman-nya,” imbuhnya.

    Bukan hanya itu, hilangnya pemain berposisi penyerang lantaran akumulasi dan cedera juga menjadi salah satu faktor. ”Kami harus kehilangan sedikitnya empat pemain depan. Jadi, gempuran kami sedekit berbeda. Sebab, setiap pemain mempunyai naluri yang berbeda-beda. Ada pemain yang mempunyai keunggulan soal menciptakan peluang. Dan ada juga yang menciptakan gol,” tambahnya.

    ”Yang pasti, soal finishing itu lebih ke individu pemain. Pelatih hanya menyiapkan strategi dan bagaimana menciptakan pola agar bisa berbuah gol. Dan bila keadaan dilapangan seperti itu, ya bagaimana lagi. Tapi, kami akan mencoba memperbaikinya,” pungkasnya.

  • Klasmen Sriwijaya FC

    Klasmen Go-Jek Traveloka Liga 1 2017/2018.

    Alamat

    Palembang, Sumatra Selatan

    EMAIL

    atobelitang@gmail.com