Alasan Riedl Tak Panggil Irfan Bachdim

Pelatih Alfred Riedl telah mengumumkan daftar pemain untuk mengikuti seleksi tim nasional Indonesia senior dan U-23. Dalam daftar itu tak terdapat nama Irfan Bachdim, striker Indonesia di Piala AFF 2010.

FC Sriwijaya


Riedl resmi mengumumkan 25 nama pemain timnas Indonesia senior dan 25 pemain timnas U-23 hari ini, Sabtu 2 Juli 2011. Pelatih asal Austria itu tidak memasukkan nama pemain yang berasal dari LPI.

Riedl mengaku tidak ingin mengambil risiko dengan memasukkan nama pemain dari LPI, pasalnya hingga ini statusnya masih belum jelas. Pihak Komite Normalisasi PSSI menegaskan LPI memang berada di bawah kendali PSSI, namun belum menjadi anggota PSSI maupun FIFA.

"Tidak ada pemain dari LPI karena belum jelas statusnya. Mungkin setelah Kongres PSSI (9 Juli), kalau sudah jelas, bisa kami masukkan di leg 2 Pra-Piala Dunia 2014 melawan Turkmenistan dan SEA Games 2011," tegas Riedl dalam jumpa pers, Sabtu 2 Juli 2011.

Meski begitu, Riedl tidak menutup pintu bagi pemain-pemain LPI. Mantan pelatih timnas Vietnam ini berjanji jika status LPI sudah jelas maka pemain seperti Andik Vermansyah, Kim Jeffrey Kurniawan dan Irfan Bachdim akan kembali mendapat kesempatan.

Pernyataan serupa juga diungkapkan asisten pelatih Wolfgang Pikal. "Pemain-pemain seperti Irfan Bachdim dan Kim Jeffrey akan mendapat kesempatan yang sama jika status LPI sudah jelas," tegas Pikal.

Read Also:

Related Posts
Disqus Comments