• Andik Sambut Ketertarikan Sriwijaya FC

    Ketertarikan Sriwijaya FC (SFC) kepada striker Persebaya 1927 Andik Vermansyah tampaknya tak bertepuk sebelah tangan. Sebab Andik sendiri ternyata menyatakan ketertarikannya membela laskar Wong Kito.
    FC Sriwijaya


    Namun persoalannya Andik tak bisa begitu saja mengiyakan tawaran SFC karena masih terikat kontrak dua musim dengan Persebaya 1927. Dengan begitu, SFC harus terlebih dahulu mengajukan penawaran ke manajemen Bajul Ijo untuk memboyong striker mungil tersebut.

    “Saya menghormati kontrak dengan Persebaya. Sebagai pemain, wajar kalau saya tertarik dengan penawaran dari klub lain, apalagi Sriwijaya FC adalah klub besar,” kata Andik yang juga mengakui sudah ada kontak dengan manajemen SFC belum lama ini.

    Striker yang posisi idealnya gelandang serang ini menyerahkan sepenuhnya kepada manajemen soal transfer dirinya. Andik menyarankan SFC berbicara dengan manajemen terlebih dulu, karena dirinya merasa bukan pihak yang harus menentukan pilihan.

    Dirinya berjanji tetap bakal bersikap profesional jika klubnya menolak tawaran SFC, seberapa pun ia menginginkan. “Saya masih milik Persebaya dan harus tetap memberikan yang terbaik hingga akhir kontrak nanti. Semuanya terserah manajemen,” lanjutnya.

    Sementara, hingga kemarin belum ada tanggapan dari pihak manajemen soal rencana SFC memboyong Andik Vermansyah. CEO Persebaya 1927 Llano Mahardika belum memberikan keterangan resmi apakah pihaknya sudah menerima penawaran dari SFC.

    Di lain kesempatan, Pelatih Persebaya 1927 Aji Santoso sepakat dengan sikap yang ditunjukkan Andik Vermansyah. Ia menilai sangat wajar seorang pemain tertarik membela klub lain. Apalagi klub yang meminatinya adalah klub besar seperti SFC.

    “Posisi Andik sangat wajar. Saya dulu waktu jadi pemain juga seperti itu. Di sisi lain kita juga harus menghormati kesepakatan kontrak dengan klub. Saya pikir tidak ada yang aneh dan semua ada aturannya. Saya sangat paham posisi Andik,” kata Aji Santoso.

    Namun, diakui Aji, Persebaya 1927 masih sangat membutuhkan kontribusi Andik di kompetisi selanjutnya. Menurut pelatih asal Malang ini, Andik telah menjadi bagian dari tim yang tak bisa dilepaskan dari perjalanan Persebaya semusim terakhir di Liga Primer Indonesia (LPI).

    Saat Persebaya minim striker, Andik yang berposisi asli gelandang serang pun bisa dimanfaatkan di lini depan. Hasilnya tak mengecewakan karena pemain yang mengawali karirnya via skuad junior ini menjadi mesin gol utama bagi timnya.

    http://bola.okezone.com/
  • Klasmen Sriwijaya FC

    Klasmen Go-Jek Traveloka Liga 1 2017/2018.

    Alamat

    Palembang, Sumatra Selatan

    EMAIL

    atobelitang@gmail.com