• Ingin Segera Tampil Bersama Sriwijaya FC

    Setelah dipastikan tetap dipertahankan Sriwijaya FC (SFC), defender Bobby Satria mengaku sudah tidak sabar menghadapi Liga Super Indonesia 2011/2012 mendatang.
    FC Sriwijaya


    Pria kelahiran Padang,Sumatera Barat,ini mengatakan bahwa selama bermain sepak bola,dia belum pernah merasakan bagaimana sensasi bermain bersama dengan pelatih di sebuah pertandingan. Dengan terpilihnya duet Pelatih Kas Hartadi dan Keith Jerome ’Kayamba ‘ Gumbs,membuatnya sebentar lagi bakal mendapatkan kesempatan dan pelajaran berharga dari sang mentor yang juga akan bertindak sebagai kapten tim.

    Bagi Bobby, kesempatan itu merupakan suatu kehormatan baginya.’’Saya tidak sabar untuk latihan dan kembali bertanding pada musim depan bersama-sama Kayamba,’’ ujar Bobby. Kolaborasi antara dua pelatih yang berbeda bangsa dan sama-sama untuk pertama kali dipercaya menangani sebuah klub yang bermain di kasta tertinggi sepak bola Indonesia ini,diharapkan dapat memberikan sebuah perubahan positif dan dapat meraih hasil maksimal dengan menjadi yang terbaik.

    Memang,baik Kas maupun Kayamba belum bisa disejajarkan dengan mantan pelatih lama SFC Ivan Kolev yang memiliki banyak pengalaman melatih klub besar maupun sebuah timnas.Namun,kedua pelatih baru ini setidaknya memiliki banyak pengalaman bertanding sebagai pemain. Apalagi khusus untuk Kas,dia sebelumnya pernah memegang jabatan sebagai pelatih di SFC-U 21 dan Sekayu Youth Soccer Academy (SYSA).

    Sementara Kayamba telah mengantongi lisensi pelatih fisik. ’’Kayamba tentunya memberikan sentuhan baru.Apalagi,saya tidak sabar seperti apa Kayamba memberikan kami latihan dan juga Mas Kas.Saya yakin mereka bisa memberikan warna baru yang lebih segar di SFC.Kita lihat saja musim depan bagaimana format baru racikan mereka,’’ tutur Bobby.

    Bobby merupakan salah satu pemain yang cukup lama berkostum SFC.Musim depan merupakan tahun ketiganya bersama Kayamba yang telah setia empat musim membela Laskar Wong Kito.Dengan kondisi ini,dia pastinya sangat paham bagaimana karakter pemain asal St Kitt-Nevis yang telah bermain di hampir seluruh benua di dunia kecuali Afrika ini.

    ’’Dia (Kayamba) seorang pemain cerdas, tetapi untuk pelatih,saya belum bisa bicara banyak.Yang jelas,saya tidak sabar untuk bermain dengan dia di lapangan hijau. Pastinya komunikasi kami lebih lancar di lapangan jika langsung dipimpin seorang pelatih,pemain,sekaligus kapten tim,” paparnya.

    Seusai didepaknya bek asal Brasil Claudiano Alves dos Santos,mantan pemain Persebaya ini disebut-sebut sebagai calon kuat penggantinya sebagai palang pintu yang kukuh untuk menghalau setiap serangan lawan.Namun,tidak dapat dimungkiri jika SFC juga sangat bernafsu mendatangkan bek Arema Indonesia Leonard Tupamahu untuk berduet dengan Thierry Gathuessi.

    Terpisah,Pelatih Kas Hartadi pun mengatakan tidak pernah meragukan kualitas dan totalitas Bobby di lapangan.Hal itu dilihatnya secara langsung saat dirinya masih menjabat sebagai asisten pelatih SFC musim lalu. ’’Bobby pemain yang bagus dan disiplin. Jika dia mendapatkan banyak kesempatan, saya yakin kemampuannya akan semakin baik,’’ pungkasnya.

  • Klasmen Sriwijaya FC

    Klasmen Go-Jek Traveloka Liga 1 2017/2018.

    Alamat

    Palembang, Sumatra Selatan

    EMAIL

    atobelitang@gmail.com