• ISL Musim Depan, Jatah Pemain Asing hanya dua Orang?

    Klub Liga Super Indonesia (LSI) pada musim kompetisi 2011-2012 nanti diperkirakan hanya akan diperkuat dua pemain asing. Hal tersebut terkait wacana pembatasan pemain asing yang akan diberlakukan Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) musim depan.

    FC Sriwijaya


    Keputusan tersebut memang belum final. Namun seluruh anggota Komite Eksekutif PSSI menyatakan setuju dengan regulasi tersebut.

    “Pembatasan pemain asing memang belum diputuskan. Namun 9 anggota termasuk Ketua dan Wakil Ketua PSSI terpilih telah menyatakan dukungan terhadap hal itu. Sehingga diperkirakan pembatasan pemain asing tersebut bisa diberlakukan pada musim 2011-2012 ini,” ujar anggota Komite Eksekutif, Toni Apriliani di Gedung Pengprov PSSI Jabar Jln. Lodaya, Selasa (12/7).

    Toni yang juga Ketua Pengprov PSSI Jabar mengungkapkan, pembatasan pemain asing tersebut berdasarkan analisis hasil kompetisi selama ini. Pemain asing yang beredar di Indonesia ternyata tidak memberikan dampak positif. Bahkan pemain asing berkualitas yang bermain di Indonesia bisa dihitung jari.

    “Pemain asing belum memberikan dampak positif. Bahkan kemampuannya pun tidak jauh berbeda dengan pemain lokal. Sehingga lebih baik dibatasi,” kata Toni.

    Pembatasan pemain asing, lanjut Toni, bertujuan untuk memberikan kesempatan kepada pemain lokal untuk lebih berkembang.

    “Jika pemain lokal bisa berkembang, nantinya juga akan berdampak pada timnas. Timnas Indonesia bisa lebih baik daripada saat ini. Dengan demikian, tim pun akan lebih selektif merekrut pemain asing,” ujarnya.

    http://www.supporter-indonesia.com
  • Klasmen Sriwijaya FC

    Klasmen Go-Jek Traveloka Liga 1 2017/2018.

    Alamat

    Palembang, Sumatra Selatan

    EMAIL

    atobelitang@gmail.com