• Kas Hartadi Pelatih Baru SFC Gantikan Ivan Kolev

    Seperti diprediksi sejak awal, Mr K yang dimaksudkan adalah empat nama yang kemudian mengerucut menjadi satu nama yang menjadi pilihan manajemen SFC, yakni Kas Hartadi.
    FC Sriwijaya


    Pria asal Solo yang musim lalu menjadi asisten pelatih Ivan Kolev. Sementara itu, Kayamba sang kapten SFC menjadi asisten pelatih.

    Dengan demikian, Kas sapaannya resmi menggantikan Kolev yang tidak lagi diperpanjang kontraknya untuk musim 2011/2012 mendatang.

    Penunjukkan Kas juga mematahkan prediksi banyak pihak yang menyebutkan nama Jaya Hartono, Robert Rene Albert dan Ivan Kolev sebagai kandidat kuat pelatih musim depan.

    "Kita menunjuk Kas dan Kayamba karena keduanya layak menjadi pelatih, berdasarkan pengalaman dan kemampuan keduanya," kata Presiden Klub H Dodi Reza Alex, Minggu (10/7/2011).

    Seperti diketahui, sebelumnya manajemen memang menyeleksi empat orang yang memiliki nama inisial K yakni Keith Kayamba Gumbs, Vasil Kostadinov, Ivan Kolev dan Kas Hartadi. Namun Kas yang memenangkannya.

    Mantan pelatih SFC U-21 ini dianggap kompeten untuk melatih Laskar Wong Kito musim depan. Dua musim bersama SFC dianggap waktu yang cukup bagi ayah Erick Cantona ini untuk menangani tim senior.

    Pengalaman Kas sebagai pemain pun menjadi pertimbangan. Pelatih usia 38 tahun ini tercatat sebagai pemain papan atas di masa Liga Indonesia bernama Galatama. Dia menjadi tulang punggung Klub Kramayuda Tiga Berlian merajai Liga.

    Kas pun tercatat sebagai pelaku sejarah yang menjadi bagian dari Timnas Indonesia meraih emas terakhir di ajang SEA Games 1991. Setelah itu Indonesia tidak pernah meraih emas di ajang cabor bergengsi pada perhelatan olahraga se Asia Tenggara.

    Kini SFC menggantungkan harapan kepada sosok pria yang dimasa keemasan dijuluki si Kijang dari Solo, karena kecepatannya selalu menjadi momok bagi para bek lawan. Kas sukar dihentikan, Bravo Kas!




  • Klasmen Sriwijaya FC

    Klasmen Go-Jek Traveloka Liga 1 2017/2018.

    Alamat

    Palembang, Sumatra Selatan

    EMAIL

    atobelitang@gmail.com