• Kas Hartadi Siapkan Tempat untuk Tiga Lokal Sumsel

    Pelatih Sriwijaya FC (SFC) Kas Hartadi sangat mendukung rencana pihak manajemen yang akan menambah kuota para pemain lokal asli Sumatera Selatan (Sumsel) untuk bergabung bersama skuad Laskar Wong Kitomusim depan.

    FC Sriwijaya


    Namun,Kas memilih realistis dan tidak akan memberikan janji yang muluk-muluk kepada para pemain muda tersebut.Untuk itulah,dari tujuh pemain yang direkomendasi kan oleh pihak manajemen SFC,dia hanya akan mengutamakan pemain yang benar-benar memiliki kualitas tidak jauh berbeda dari para pemain inti. ’’Memang sesuai kesepakatan dengan pihak manajemen,kami akan memberikan peluang kepada talenta lokal Sumsel untuk bergabung bersama tim senior.

    Tapi,tidak mungkin saya akan memasukan tujuh pemain itu semuanya.Apalagi,saat ini kami sudah punya dua pemain lokal,seperti Andi Irawan dan Jeky Arisandi,’’ ungkap Kas. Meski begitu,bukan berarti Kas tidak mendukung upaya manajemen untuk melakukan peremajaan di tubuh SFC. Hanya,dia tidak mau membuat para pemain tersebut kecewa jika ternyata ada di antara mereka yang nantinya gagal lolos ke tim inti. Apalagi,Kas tidak akan menggelar seleksi tambahan karena posisi para pemain muda tersebut hanya sebagai pelengkap dan pelapis bagi pemain inti.

    Kami memang sudah banyak membidik pemain-pemain baru,termasuk juga di antaranya para pemain lokal untuk musim depan.Tapi,mungkin saya hanya butuh tiga pemain,salah satunya yakni Ferryansyah Mas’ud,pemain Pelita Jaya asal Sumsel. Namun,hingga saat ini prosesnya masih dalam tahap penjajakan,”ujarnya.

    Sebelumnya beredar kabar yang menyatakan bahwa SFC akan merekrut lima pemain lokal asal Sumsel,seperti Tinton Suharto, Muhammad Rizky,Muhammad Sobran, Feriansyah Mas’ud,Supradi.SFC juga telah mengontrak dua pemain lokal,yakni Andi Irawan dan Jeki Arisandi.Kabar itu dibenarkan oleh Presiden SFC Dodi Reza Alex. ’’Musim ini kami sengaja menambah kuota pemain lokal Sumsel.Itu sesuai target kami untuk memaksimalkan pemainpemain lokal yang berkualitas,’’ kata Dodi.
  • Klasmen Sriwijaya FC

    Klasmen Go-Jek Traveloka Liga 1 2017/2018.

    Alamat

    Palembang, Sumatra Selatan

    EMAIL

    atobelitang@gmail.com