Keith Kayamba Gumbs & Kashartadi Terancam Gagal Jadi Pelatih

Keputusan manajemen Sriwijaya FC menunjuk pasangan Keith Kayamba Gumbs dan Kashartadi sebagai pelatih musim depan tidak lantas berjalan mulus.
FC Sriwijaya


Kemungkinan besar, kedua pelatih itu akan terganjal regulasi manual liga mengingat hanya berlabel lisensi A nasional untuk Kashartadi dan lisensi C FIFA untuk Kayamba.

Sementara manual liga telah menetapkan, pelatih kepala harus memiliki lisensi A AFC, sementara asisten pelatih memegang lisensi B AFC.

Manajemen SFC pun telah mensiasati dengan menempatkan Kashartadi sebagai pelatih kepala dan Kayamba sebagai asistennya untuk setidaknya mendekati manual liga.

"Sementara ini manual liga memang telah menetapkan lisensi sebagai pelatih, tapi bisa saja berubah karena pasca Kongres Luar Biasa PSSI masalah ketentuan kompetisi musim depan akan diatur lagi," terang dia.

Selain itu, beberapa pelatih Superliga Indonesia diketahui bisa melatih meskipun masih memegang lisensi A nasional.

"Berdasarkan info dari Kashartadi, Daniel Roekito (pelatih Persib) bisa melatih klub ISL padahal baru memegang lisensi A nasional. Sementara untuk asisten pelatih, biasanya boleh memegang lisensi apa saja," pungkas dia.

"Namun, jika tetap tidak bisa, maka kami siap dengan kemungkinan terburuk yakni mencari pelatih lain," tandas dia.

http://www.goal.com/id-ID

Read Also:

Related Posts
Disqus Comments