• Putra Daerah Diminta Perkuat Sriwijaya FC

    Sebanyak tujuh pesepakbola putra daerah Sumatera Selatan diberikan kesempatan memperkuat Sriwijaya Football Club musim depan (2011-2012). Demikian kata Direktur Teknik PT Sriwijaya Optimis Mandiri, Hendri Zainuddin.
    FC Sriwijaya


    "Berdasarkan catatan kami, ada tujuh pemain asli Sumsel yang akan dipanggil memperkuat SFC musim depan, antara lain Tinton Suharto, Jeki Arisandi, Sobran, Ferry Mashud, dan Zainal Abidin," kata Hendri di Palembang, Kamis (21/7).

    Menurut dia, tujuh putra daerah Sumsel itu layak menjadi pemain SFC musim depan. Mereka dinilai telah cukup berpengalaman memperkuat klub-klub divisi utama dan divisi I serta klub Liga Super Indonesia.

    Jeki dan Risky musim lalu telah memperkuat SFC meskipun hanya sebagai pemain pelapis. Tinton sempat memperkuat PS Bank SumselBabel. Begitu pula dengan Ferry Mashud dan Zainal Abidin yang memperkuat Pelita Jaya.

    Tujuh pemain itu akan dinegosiasi oleh manajemen SFC agar mau memperkuat klub daerah sendiri. "Kami yang akan mendatangi mereka menawarkan untuk bergabung. Namun, selebihnya kami serahkan kepada mereka mau atau tidak. Karena, ini adalah liga profesional," kata dia lagi.

    Langkah manajemen SFC merekrut pemain asli Sumsel itu bertujuan untuk mengakomodasi harapan masyarakat yang ingin klub berjuluk 'Laskar Wong Kito' itu memberdayakan putra daerah. Dalam beberapa tahun lalu, masyarakat selalu mempertanyakan mengenai kuota pemain lokal. Tapi, selalu saja belum terpenuhi karena minimnya talenta berbakat yang ada.


  • Klasmen Sriwijaya FC

    Klasmen Go-Jek Traveloka Liga 1 2017/2018.

    Alamat

    Palembang, Sumatra Selatan

    EMAIL

    atobelitang@gmail.com