Riedl Diganti, Pemain Timnas Pasrah

Dua punggawa tim nasional Indonesia, Firman Utina dan Ahmad Bustomi, mengaku pasrah dengan keputusan kepengurusan PSSI anyar yang memutuskan kontrak pelatih Alfred Riedl.

FC Sriwijaya


Secara mengejutkan pengurus PSSI anyar di bawah kepemimpinan Djohar Arifin Husin memutuskan kontrak Riedl dengan menggantinya dengan pelatih asal Belanda Wilhelmus 'Wim' Gerardus Rijsbergen. Keputusan ini diambil jelang laga pertama Pra Piala Dunia 2014 zona Asia melawan Turkmenistan, 23 Juli mendatang.

Djohar dalam jumpa pers kemarin, Rabu 13 Juli 2011, berdalih pihaknya tidak bisa menemukan kontrak Riedl dengan PSSI. Djohar menegaskan kontrak pelatih asal Austria tersebut bersifat personal antara Riedl dengan mantan Wakil Ketua Umum PSSI, Nirwan Dermawan Bakrie.

Menanggapi hal tersebut, kapten timnas Indonesia Firman Utina mengaku pasrah. Sebagai pemain, aku Firman, dirinya hanya bisa memberikan yang terbaik di lapangan.

"Kami kaget dengan pergantian pelatih ini, tapi di satu sisi, sebagai pemain kami hanya bisa melaksanakan tugas dan memberikan yang terbaik di lapangan. Pergantian ini adalah hak pengurus PSSI yang baru. Otomatis persiapan dari awal lagi, mudah-mudahan kami bisa beradaptasi dengan baik," ujar Firman saat dihubungi VIVAnews.com, Kamis 14 Juli 2011.

Pernyataan senada diungkapkan jangkar lapangan tengah timnas Indonesia, Ahmad Bustomi. "Tugas kami sebagai pemain adalah fokus di lapangan. Masalah non-teknis biar orang-orang yang di atas untuk mengurusnya," tegas Bustomi.

Mengenai pelatih anyar yang ditunjuk PSSI, Wilhelmus Gerardus Rijsbergen, Firman mengaku tidak tahu banyak mengenai mantan pelatih timnas Trinidad dan Tobago serta PSM Makassar tersebut.

"Saya hanya pernah dengan dia melatih PSM dan beberapa klub di Eropa. Yang pasti sebagai pemain kami selalu siap jika dipanggil masuk timnas," papar Firman.

Timnas Indonesia sendiri rencananya akan melakukan latihan perdana besok sore, Jumat 15 Juli 2011. Manajer timnas Indonesia Ferry Kodrat menegaskan pelatih anyar Wim Rijsbergen akan tiba di Jakarta besok pagi. Sudah ada 22 pemain yang tiba di Jakarta.

Daftar Pemain Timnas Indonesia

Kiper: Markus Haris Maulana, Ferry Rotinsulu, Kurnia Meiga

Belakang: Hamka Hamzah, M Roby, Ricardo Salampessy, Gunawan Dwi Cahyo, Wahyu Wijiastanto, M Nasuha, Beny Wahyudi, Zulkifli Syukur, Supardi.

Tengah: Oktovianus Maniani, Arif Suyono, M Ridwan, Firman Utina, M Ilham, Ahmad Bustomi, Eka Ramdani, Toni Sucipto, Egi Melgiansyah.

Depan: Cristian Gonzales, Bambang Pamungkas, Ferdinand Sinaga, Boaz Solossa.

http://bola.vivanews.com/

Read Also:

Related Posts
Disqus Comments