SFC Incar Siswanto Gantikan Okto

Manajemen Sriwijaya FC (SFC) mengincar winger Persib Bandung, Siswanto, untuk menggantikan posisi Oktovianus Maniani yang telah resmi dilepas.
FC Sriwijaya


Menurut Pelatih Sriwijaya FC, Kashartadi, dari penilaian pihak menajeman Siswanto dinilai memiliki kualitas yang lebih baik dari Okto karena bisa bermain di sisi kanan dan kiri. Hal ini membuat Siswanto dapat ditempatkan sesuai dengan kebutuhan tim.

"Saya berharap Siswanto bisa bergabung bersama SFC musim depan. Karena menurut penilaian saya Siswanto lebih baik dari Okto dalam hal kerjasama tim. Jika kita bisa didapatkannya, maka lini tengah Sriwijaya FC akan semakin bagus dan kreatif," ujarnya.

Untuk mewujudkan niatnya, saat ini mantan pelatih Akademi Sepakbola Sekayu (SYSA) ini telah melakukan komunikasi secara intensif dengan pihak Siswanto melalui telepon.

"Siswanto sudah menyakatakan kepada saya jika baru akan mengambil keputusan pada akhir bulan ini. Soalnya kontraknya bersama Persib baru berakhir pada Agustus mendatang," katanya.

Siswanto merupakan salah satu pemain muda yang punya potensi besar untuk berkembang dan bakal menjadi pemain andalan Indonesia. Namun karena Siswanto jarang sekali mendapatkan kesempatan bermain bersama Persib, jadi Siswanto kalah bersaing dengan pemain inti lainnya.

"Peluang Siswanto di dalam tim Persib juga belum jelas. Untuk itu kita menilai peluang untuk bisa membawa Siswanto ke SFC cukup besar," ujarnya.

Ketertarikan Kashartadi dengan Siswanto juga dibenarkan oleh Direktur Tehnik dan SDM PT Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM), Hendri Zainuddin.

Menurutnya saat ini SFC memang lebih mengutamakan untuk mendatangkan para pemain local yang berkualitas.

"Dengan banyaknya pemain muda di dalam tubuh tim SFC, kita berharap akan menambah semangat para pemain lokal untuk lebih meningkatkan kemampuan. Hal ini akan berdampak pada banyak pemian lokal yang akan terpacu berlatih dengan keras agar di kemudian hari bisa membela SFC," harap Hendri.

Read Also:

Related Posts
Disqus Comments