• Sriwijaya FC Berharap Ferry Rotunsulu Cs Bawa Tren Fositif

    Direktur Teknik Sriwijaya FC, Hendri Zainudin, mengaku bangga atas keberhasilan tim nasional Indonesia yang berhasil menahan imbang tuan rumah Turkmenistan 1-1 dalam laga Pra Piala Dunia di Stadion Olimpiya Askhabad, Sabtu malam.
    FC Sriwijaya


    Menurut Hendri, hasil positif ini wajib diteruskan pada laga selanjutnya yang akan berlangsung di Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, pada 28 Juli mendatang. Kebanggan Sriwijaya itu cukup beralasan, lantaran terdapat sejumlah pemain Sriwijaya FC yang didaulat memperkuat skuad Merah Putih. Paling tidak ada lima pemain Sriwijaya FC yang hingga kini masih memperkuat tim nasional, yakni Ferry Rotunsulu (kiper), Okto Maniani, Firman Utina, dan Supardi.

    “Keberhasilan menahan imbang tuan rumah Turkmenistan merupakan salah satu bukti sumbangsih Sriwijaya FC untuk bangsa.” kata Hendri, Minggu, 24 Juli 2011.

    Peluang untuk menang penuh pada laga selanjutnya, kata dia, sangat terbuka lebar bagi tim nasional karena akan mendapat dukungan penuh dari penonton tuan rumah. Masa untuk recovery juga cukup panjang. Namun, Hendri mengingatkan agar timnas tidak terlalu cepat berpuas diri dengan raihan yang baru saja didapat. Sebab, dipastikan lawan akan all out meraih kemenangan.

    Ketua supporter Sriwijaya FC Bladas Simanis, Qusoy, meminta agar negara dapat memberikan apresiasi kepada para pemain, terutama pemain asal Sriwijaya FC. Menurut Qusoy, selama ini tim Turkmenistan terbilang tim yang cukup solid sehingga menjadi kebanggaan ketika timnas berhasil menahan imbang permainan Krendelev dan kawan-kawan. “Walau sempat kebobolan, Ferry bermain cukup baik, demikian juga dengan yang lainnya,” kata Qusoy.

    Turkmenistan dan Indonesia berbagi angka 1-1 dalam laga Pra Piala Dunia di Stadion Olimpiya Askhabad, Sabtu malam. Hingga peluit panjang ditiup, tidak ada gol lagi yang tercipta di babak kedua.

    Kedua kubu sama-sama bermain keras di babak kedua. Hanya beberapa peluang saja yang sempat tercipta, tapi tak membuahkan hasil. Hasil imbang ini cukup membuat Indonesia dapat terus melaju ke pertandingan berikutnya.

  • Klasmen Sriwijaya FC

    Klasmen Go-Jek Traveloka Liga 1 2017/2018.

    Alamat

    Palembang, Sumatra Selatan

    EMAIL

    atobelitang@gmail.com