• Sriwijaya FC Bidik Dua Striker Papan Atas

    Penyerang Persijap Jepara, Beto Goncalves, dan pemain PSPS Pekanbaru, Herman Dzumafo, masuk dalam bursa pemain baru Sriwijaya Football Club musim depan, kata Direktur Keuangan PT Sriwijaya Optimis Mandiri, Augie Bunyamin.
    FC Sriwijaya


    "Setelah Cristian Gonzales dan Irfan Bachdim, ada dua striker asing lagi yang menjadi incaran kami, yakni Beto Goncalves dan Herman Dzumafo," kata dia, di Palembang, Jumat (1/7/2011).

    Dia menjelaskan, manajemen klub itu tertarik merekrut kedua pemain tersebut, karena tampil memukau saat memperkuat Persijap pada musim ini.

    "Meskipun Beto tidak mampu mengangkat prestasi Persijap pada musim ini, tapi terjadi perubahan besar pada sektor depan berkat sumbangan golnya," ujar dia.

    Demikian Dzumafo juga dinilai berhasil menjadi "mesin gol" bagi PSPS Pekanbaru.

    "Pada musim ini, Dzumafo berhasil mencetak 12 gol. Selain itu, posturnya yang tinggi dan kuat membuatnya sulit dihentikan pemain belakang lawan," kata dia lagi.

    Augie mengungkapkan, manajemen klub telah menjalin komunikasi dengan agen kedua pemain itu beberapa waktu lalu.

    "Kita terus menjalin komunikasi dengan kedua pemain ini. Mudah-mudahan dalam waktu dekat ada keputusan resmi," ujar dia.

    Manajemen klub masih menyisakan tiga pemain asing, setelah mendepak Kim Yong Hee (Korea Selatan) dan Claudiano Do Santos (Brazil).

    Ketiga pemain asing itu adalah Keith Kayamba Gumbs, Lim Joon Sik, dan Thierry Gathuessy.

    "Saat ini manajemen sedang melakukan negosiasi dengan beberapa pemain yang dipertahankan, dan dalam waktu dekat akan diumumkan skuat tim SFC musim depan," kata dia.

    Penjaga Gawang Kedua Perkembangan lain di SFC, putra daerah Sumsel, Andi Irawan, berpeluang menjadi penjaga gawang kedua, setelah Fauzal Mubarak tidak mendapatkan perpanjangan kontrak untuk musim kompetisi 2011-2012.

  • Klasmen Sriwijaya FC

    Klasmen Go-Jek Traveloka Liga 1 2017/2018.

    Alamat

    Palembang, Sumatra Selatan

    EMAIL

    atobelitang@gmail.com