Sriwijaya FC Matangkan Komposisi Tim

Sriwijaya FC (SFC) semakin serius melakukan persiapan untuk menghadapi Liga Super Indonesia 2011/2012.Hingga kemarin pihak manajemen dan Pelatih Kas Hartadi terus melakukan pendekatan terhadap sejumlah pemain lama dan yang diincar untuk melengkapi komposisi tim berjuluk Laskar Wong Kito ini.
FC Sriwijaya


Bahkan,Kas menargetkan berbagai urusan terkait pemain selesai pada akhir Juli ini atau sebelum bulan puasa.Alhasil, pada awal bulan puasa nanti seluruh pemain,baik itu 19 punggawa lama maupun yang tengah dibidik saat ini sudah bisa berlatih bersama. Sementara itu,menurut Kas,gagalnya pertemuan antara manajemen,pelatih, dan anggota tim di Mes Pertiwi,Sabtu (16/7),tidak akan berpengaruh pada komunikasi dengan pemain.

Meski tidak bertemu langsung,Kas dan Kayamba terus melakukan pembicaraan kepada para pemain secara intensif. “Saya dan Kayamba selalu berkomunikasi melalui telepon soal pemain.Sebab, saat ini dia masih berada di Australia untuk menyelesaikan urusan istrinya yang sedang menyelesaikan kuliah S-2,”tutur menurut mantan pelatih akademi sepak bola Sekayu (SYSA) ini.

“Kami pun secara bergantian terus melakukan pendekatan dengan para pemain lama maupun yang akan direkrut,” ungkapnya, saat dijumpai di stan SFC di Hotel Swarna Dwipa,kemarin. Namun,Kas mengakui saat ini dirinya dan manajemen masih belum memiliki kepastian dari PT Liga Indonesia kapan kira-kira Liga Super akan kembali digulirkan.Tapi,mengikuti jadwal musim sebelumnya,kemungkinan besar liga akan digelar pada September mendatang.

“Kalau memang kompetisi berlangsung pada September nanti, artinya minimal kami akan mulai melakukan latihan perdana pada hari ketiga bulan puasa nanti.Menurut saya, waktu 1,5 bulan itu sudah cukup mematangkan persiapan tim untuk mengarungi liga,”sebutnya. Pernyataan Kas ini tentu sedikit bertolak belakang dengan apa yang pernah diungkapkan Ivan Kolev semasa masih dipercaya menjadi pelatih SFC.

Saat itu Kolev mengaku jika untuk menyatukan kembali tim setelah masa kompetisi berakhir setidaknya dibutuhkan waktu minimal dua bulan. “Kami tidak perlu lama-lama melakukan persiapan. Karena, kemungkinan besar kami masih bisa tetap mempertahankan 19 pemain lama. Mudah-mudahan persoalan negosiasi harga cepat selesai sehingga kami bisa langsung melanjutkan menuju tahapan selanjutnya,”katanya.

Direktur Keuangan PT Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM) Augie Bunyamin menambahkan, rencananya Pelatih SFC Kas akan berangkat ke Jakarta,19 Juli nanti. Di sana dia akan melakukan negosiasi terhadap seluruh pemain lama dan baru. “Kami memilih melakukan finishing negosiasi di Jakarta.Selain memudahkan pemain untuk datang,juga lantaran saat ini ada beberapa pemain kami yang sedang melakukan pemusatan latihan bersama timnas Indonesia untuk menghadapi Pra- Piala Dunia (PPD) 2014,”sebutnya.

Read Also:

Related Posts
Disqus Comments