Sriwijaya FC Minati Pemain Binaan Leicester City

Sriwijaya FC Palembang dikabarkan tertarik untuk mendapatkan pemain binaan dari klub Inggris Leicester City yaitu Yogi Rahadian, untuk mengisi skuad Sriwijaya U-19 musim depan.
FC Sriwijaya


Direktur Teknik PT Sriwijaya Optimis Mandiri Hendri Zainuddin mengungkapkan bahwa Sriwijaya tertarik karena Yogi adalah putra asli Sumatera Selatan dan juga anggota timnas Indonesia U-16.

"SFC tertarik karena dia adalah putra asli Sumsel yang telah berhasil menembus prestasi nasional. Sebagai pemain Timnas Indonesia U-16 tentu banyak klub yang menginginkan, termasuk Sriwijaya FC," ujar Hendri.

Anggota DPRD Banyuasin tersebut juga menyatakan bahwa bila kualitas Yogi Rahadian menunjukkan peningkatan, maka tidak menutup kemungkinan untuk masuk dalam tim Sriwijaya senior.

"Akan dilihat dulu dalam satu atau dua tahun ke depan. Bila memang betul-betul bagus dan bisa bersaing dengan pemain senior lainnya, apa salahnya. Yogi merupakan pemain lokal Sumsel, dan itu menjadi suatu nilai plus darinya," ujar dia.

"Beberapa pemain junior sudah bisa masuk tim senior pada musim lalu, seperti Jeki Arisandi, kiper Andi Irawan dan beberapa pemain lokal lainnya. Sriwijaya FC memang mempunyai kuota khusus untuk pemain lokal Sumsel."

Sementara Yogi Rahadian yang sedang menjalani pendidikan bersama Indonesia Football Academy (IFA) dan Timnas U-16, menyatakan bahwa terkesan dengan ketertarikan Sriwijaya. Tetapi Yogi menegaskan bahwa dirinya ingin kepastian karir di klub tersebut.

"Saya sangat tersanjung dengan keinginan manajemen SFC. Tapi, saya menginginkan adanya jenjang karir untuk masa depan. Jangan sampai bila sudah selesai di U-19, tidak ada kelanjutannya," ujar Yogi.

http://www.goal.com/

Read Also:

Related Posts
Disqus Comments