• Sriwijaya FC Pilih Aldo atau Beto

    Siapa pemain yang bakal menggantikan posisi Lim Joon Sik musim depan masih belum jelas. Pasalnya, pemain PSPS, Herman Dzumafo Epandi yang santer akan merapat ke Sriwijaya FC dipastikan tidak akan direkrut.

    FC Sriwijaya


    Pembatalan itu dilatari tingginya harga yang dipatok. Pemain kelahiran Kamerun, 21 Februari 1980 itu mematok harga kisaran Rp1,5 Milyar. ”Terpaksa kami batalkan, sebab harganya terlalu tinggi. Dan siapa pemain yang akan gantikan Lim (Joon Sik), itu nanti belum bisa dipastikan,” ungkap Direktur Teknik dan SDM, PT Sriwijaya Optimis Mandiri (PT SOM), Hendri Zainuddin.

    Tapi, isu yang berkembang, Laskar Wong Kito (julukan Sriwijaya FC) akan rekrut Aldo Bareto atau Alberto ”Beto” Goncalves Da Costa untuk mengisi satu kuota pemain asing yang tersisa.

    ”Bisa saja Beto (Goncalves Da Costa Red), karena permainannya bagus, atau lainnya. Tapi, semuanya masih akan dibicarakan dengan pelatih dan asisten pelatih,” lanjut anggota DPRD Banyuasin itu.

    Kemungkinan rekrut Aldo sapaan Aldo Bareto atau Beto dikuatkan dengan pernyataan pelatih Kas Hartadi. Menurut pria asal Solo itu, dirinya tertarik dan ingin rekrut Aldo dan Beto. “Untuk pemain asing saya sudah incar beberapa nama. Kalau asing Asia ada Kenji. Non Asia ada Beto Goncalves atau Aldo Bareto,” ungkap pelatih Sriwijaya FC, Kas Hartadi.

    Wajar, bila Sriwijaya kesengsem dengan Aldo dan Beto. Sebab, duo pemain asing tersebut sudah tak sing lagi dengan Indonesia Super League (ISL). Saat ini, Aldo Bareto perkuat Persiba Balikpapan dan Beto perkuat Persijap Jepara.

    Tak hanya sudah tahu atmosfer ISL, dua asing tersebut juga termasuk striker yang haus gol. Aldo Bareto sendiri merupakan lumbung gol Persiba Balikpapan. Musim ini, Aldo telah ciptakan 16 gol dari 27 laga yang telah dijalani.

    Tak kalah dengan Aldo, Beto juga termasuk pemain yang mempunyai naluri target man. Meski baru setengah musim bersama Persijap, Beto telah ciptakan 4 gol dari 14 laga. Sebelumnya, bersama Persipura, Beto telah ciptakan 18 gol dari 28 laga yang telah dijalani.
  • Klasmen Sriwijaya FC

    Klasmen Go-Jek Traveloka Liga 1 2017/2018.

    Alamat

    Palembang, Sumatra Selatan

    EMAIL

    atobelitang@gmail.com