Sriwijaya FC Ujicoba Cari Dana

Untuk melepaskan diri dari ketergantungan APBD memang cukup sulit, namun manajemen Sriwijaya FC memulainya dengan mendirikan stan road show SFC tanpa APBD di musim 2011/2012.

"Kita buka stan khusus untuk road show tanpa APBD. Stan ini merupakan cikal-bakal pengembangan penjualan marchandise dan pernak-pernik SFC di musim kompetisi mendatang," jelas Direktur Keuangan PT SOM, Augie Bunyamin, Kamis (14/7).

Menurut Augie, stan ini sebagai ujicoba untuk mencari dana. Stan dibuka persis di depan Hotel Swarna Dwipa Palembang mulai besok, Jumat (15/7) pagi. Namun penjualan secara keseluruhan dimulai pada Sabtu (16/7).

"Penjualan pernak-pernik seperti jersey, buku SFC, mug cantik, dan jaket SFC bisa didapatkan di stan ini," jelas Augie.

Menurut Direktur Hotel Swarna Dwipa ini, selain pernak-pernik dan jersey, pihaknya pun akan menugaskan 10 pemain SFC yang dipertahankan untuk musim depan. Sekaligus nantinya para pemain ini akan melayani foto-foto bareng pengunjung.

"Akan kita gilirkan nantinya siapa pemain yang bertugas menjaga stan. Tidak seharian penuh, tetapi ada waktu-waktunya kemungkinan sekitar pukul 16.00 hingga malam," jelasnya.

Target penjualan pernak-pernik SFC ini diharapkan mencapai Rp1 juta per hari dengan rentang waktu selama tiga bulan di Palembang. Kemudian road show juga akan dilakukan di kabupaten/kota di Sumsel.

"Sebenarnya target Rp1 juta itu hanyalah di antaranya, yang paling utama adalah bagaimana mengajak masyarakat, pejabat, dan fans untuk lebih mengerti dan mendukung SFC yang musim depan akan berjalan tanpa APBD," jelasnya.

Read Also:

Related Posts
Disqus Comments