• Supardi Tetap Bertahan Di Sriwijaya FC

    Misi Sriwijaya untuk tetap pertahankan Supardi mendapat lampu hijau. Pasalnya, pemain kelahiran Bangka, 3 April 1983 itu tetap ingin bertahan bersama Laskar Wong Kito (julukan Sriwijaya FC).
    FC Sriwijaya


    ”Kalau Sriwijaya masih butuhkan saya inginnya tetap bertahan. Dari pribadi sih masih kerasan di Palembang dan bermain bersama Sriwijaya,” kata Supardi saat dihubungi, kemarin (26/7).

    Praktis, kondisi itu memuluskan keinginan Sriwijaya untuk tetap memakai tenaga mantan pemain Pelita Jaya. Supardi sendiri dipartahankan Sriwijaya lantaran konsistensinya selama ini. Ya, pemain Timnas Indonesia itu merupakan pemain yang paling banyak diturunkan. Praktis, selama pertandingan, Supardi selalu masuk starting eleven yang disiapkan coach Ivan Kolev.

    Selama satu musim, pemain berjersey nomor 28 itu menjalani 27 caps dengan surasi 2185 menit. Unggul dari kapten tim, Keith Kayamba Gumbs yang hanya turun 25 laga dengan surasi 2023.

    Dipertahankannya Supardi juga lantaran mempunyai skill individu diatas rata-rata. Meski berstatus sebagai pemain bertahan, mantan pemain PSPS Pekan Baru itu mempunyai sprit yang cepat. Tak hanya itu, bapak dari Al Kazora Quennsa Ardika juga termasuk pemain bertahan yang subur ciptakan gol. Bersama Laskar Sriwijaya, Supardi telah sumbangkan tiga gol. Baik di laga AFC Cup, maupun Indonesia Super League (ISL).

    Tapi, meski ingi tetap bertahan bersama Sriwijaya, Supardi belum berpikir bagaimana nasibnya kedepan. Pasalnya, mantan pemain PS Palembang itu masih fokus di Timnas untuk persiapan hadapi Turkmenistan, 28 Juli nanti.

    ”Nantilah berpikir soal kontrak. Sampai saat ini juga belum ada tim yang menghubungi saya. Baik Sriwijaya maupun klub lain. Saya juga masih ingin fokus di Timnas dulu,” lanjut suami Ika Safitri. Keinginan Supardi fokus di Timnas guna memenuhi ambisinya bisa diturunkan hadapi Turkmenistan nanti. ”Laga perdana saya bersyukur bisa diberi kepercayaan untuk main. Mudah-mudahan dipertandingan selanjutnya ingin kembali dimainkan,” pungkasnya.

  • Klasmen Sriwijaya FC

    Klasmen Go-Jek Traveloka Liga 1 2017/2018.

    Alamat

    Palembang, Sumatra Selatan

    EMAIL

    atobelitang@gmail.com