• Timnas Mulai Ramu Strategi Lawan Turkmenistan

    Tim nasional Indonesia kembali menggelar latihan pada Minggu sore, 17 Juli 2011 di Lapangan C, Senayan, Jakarta. Latihan kali ini sudah mulai fokus kepada strategi permainan.

    FC Sriwijaya


    “Hari ini, latihan fokus pada pemantapan strategi melawan Turkmenistan. Besok pagi latihan terakhir. Kami harus memompa psikologi pemain dan menjaga kebugaran mereka,” ujar asisten pelatih Rahmad Darmawan.

    “Melawan Turkmenistan kami akan menggunakan pola 4-3-3 dengan sedikit modifikasi,” jelasnya.

    Dalam latihan kali ini, pelatih kepala Wim Rijsbergen tidak hadir karena mengalami gangguan pencernaan. Rahmad memimpin latihan yang dimulai pukul 15.30 WIB dan berakhir pukul 18.00 WIB ini.

    Para pemain timnas melakukan game ringan dalam 2 x 30 menit. Tim dibagi dalam dua grup, yakni menggunakan kostum merah dan memakai rompi kuning.

    Pada game pertama, Irfan Bachdim dan Hamka Hamzah berlatih terpisah dengan berlari-lari kecil di pinggir lapangan. Kedua pemain itu mengalami cedera ringan. Pada game kedua, Irfan dan Hamka sudah ikut bermain.

    “Memang ada beberapa pemain yang mengalami cedera ringan. Hamka mengalami sedikit lecet,” ujar Rahmad.

    Persiapan timnas menghadapi Turkmenistan pada 23 Juli 2011 tergolong mepet. Meskipun demikian, Rahmad tetap optimistis dengan peluang Timnas.

    “Kami siap tampi 100 persen. Dalam segala kondisi, para pemain harus siap menunjukkan kemampuannya. Kami akan memompa psikologi pemain dan menjaga kebugaran mereka agar tampil fit menghadapi Turkmenistan nanti,” jelas Rahmad.
  • Klasmen Sriwijaya FC

    Klasmen Go-Jek Traveloka Liga 1 2017/2018.

    Alamat

    Palembang, Sumatra Selatan

    EMAIL

    atobelitang@gmail.com