• TUNGGU KEPASTIAN

    Manajemen Sriwijaya FC hingga saat ini masih menunggu kepastian kapan jadwal kompetisi Liga Super Indonesia (LSI) musim 2011/2012 mendatang akan dirilis oleh PT Liga Indonesia.
    FC Sriwijaya


    Sriwijaya perlu tahu kapan jadwal segera dirilis karena itu berkaitan dengan persiapan tim menghadapi kompetisi lanjutan.Menurut manajemen Laskar Wong Kito belum pastinya jadwal kompetisi membuat tim dalam keadaan menunggu. Rencananya,kepastian kompetisi baru akan ditentukan usai rapat dengan seluruh tim baik itu yang berlaga di LSI,Divisi Utama serta Liga Primer Indonesia (LPI) yang akan dilangsungkan 25 Juli mendatang.

    “Hingga belum adanya kepastian mengenai format dan regulasi seperti apa yang akan di gunakan nanti,maka otomatis kita belum bisa benar-benar terbuka dalam melakukan persiapan tim,termasuk juga mengenai berapa kuota pemain asing dan besaran tertinggi dan terandah nilai kontrak pemain ,”kata Direktur Teknik dan SDM PT SOM Hendri Zainuddin. Dilanjutkannya,setelah pertemuan tersebut dilaksanakan dan semua jelas barulah pihaknya dapat membentuk tim secara utuh beserta persiapannya.Tetapi dia yakin bakal ada perdebatan serius mengenai hal ini.

    Untuk itulah dirinya berharap agar PSSI sebagai organisasi tertinggi sepakbola di tanah air itu bisa bersikap bijak. Apalagi dari wacana yang berkembang, pengurus PSSI yang baru berencana untuk melebur tim yang berlaga di LSI dengan LPI. Kondisi ini pasti akan mendapatkan perhatian serius dari klub-klub dari divisi utama dan dibawahnya lagi yang telah bersusah payah berjuang untuk masuk ke tingkatan yang lebih tinggi sesuai dengan regulasi yang selama ini telah berjalan di PSSI. Sehingga,bagi klub LPI yang ingin bergabung tentunya tidak mungkin langsung bergabung di kasta tertinggi dalam sepakbola Indonesia yakni LSI.

    Karena seharusnya klub-klub LPI tersebut harus memulai karier dari bawah seperti divisi tiga seperti yang lazim dilakukan klubklub lainnya. Sementara itu Direktur Keuangan PT SOM,Augie Bunyamin meyakini kompetisi akan kembali digelar pada akhir September atau Oktober.Menurutnya tidak mungkin kompetisi lokal terlambat dimulai terlalu jauh dari kompetisi-kompetisi lainnya di Asia. “Kalau berbeda,maka pastinya akan turut berpengaruh pada kompetisi yang ada di atasnya seperti Liga Champion Asia (LCA) dan Piala AFC.

    Tetapi kita tetap yakin kapanpun kompetisi di mulai SFC akan siap, apalagi perombakan di tubuh tim hanya sekitar 60% sehingga kita masih memiliki sebuah tim yang tangguh,”urainya. Terpisah,Pelatih SFC Kas Hartadi juga menyatakan jika dirinya masih menunggu konfirmasi soal jadwal kompetisi.

  • Klasmen Sriwijaya FC

    Klasmen Go-Jek Traveloka Liga 1 2017/2018.

    Alamat

    Palembang, Sumatra Selatan

    EMAIL

    atobelitang@gmail.com