5 September Latihan Perdana

Berdasarkan hasil rapat antara PT Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM), selaku manajemen Sriwijaya FC (SFC),dan jajaran pelatih disepakati latihan perdana akan mulai digeber pada 5 September mendatang.

FC Sriwijaya


Rapat yang dilaksanakan di Hotel Swarna Dwipa,Sabtu (13/8),dihadiri Direktur Teknik dan SDM Hendri Zainuddin,Direktur Keuangan Augie Bunyamin,Direktur Pemasaran Bakti Setiawan,Sekretaris PT SOM Faisal Mursyid,dan Asisten Manajer SFC Jamaluddin serta jajaran pelatih seperti Kas Hartadi,Keith Jerome ‘ Kayamba’ Gumbs dan Indra Yadi. Rencananya,pelaksanaan latihan perdana ini akan digelar di Stadion Bumi Sriwijaya.

Karena Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring masih belum selesai direnovasi seperti perbaikan rumput dan fasilitas lainnya seperti tempat duduk berstandar internasional serta lainnya.Tapi,jika ternyata di Bumi Sriwijaya juga tidak bisa, terpaksa SFC harus rela melakukan latihan di stadion lainnya.

Untuk mendukung proses latihan tersebut,rencananya seluruh pemain baik itu yang lama maupun baru diminta berkumpul di Palembang paling lambat 4 September nanti.Tapi,ada pengecualian untuk pemain yang masih memperkuat timnas Indonesia di Pra-Piala Dunia seperti Ferry Rotinsulu,Firman Utina,M Ridwan, dan Supardi.

“Latihan akan dimulai sore sekitar pukul 14.30 WIB.Kami juga bakal langsung melakukan persiapan untuk kompetisi, karena PSSI merencanakan kick-offdimulai pada 8 Oktober mendatang,”tutur Pelatih Kas Hartadi. Mengenai materi latihan,Kas mengatakan sudah tidak ada masalah. “Kalau polanya,saya sedikit mengadopsi dari ilmu yang pernah saya serap dari Ivan Kolev semasa menjadi asistennya.

Tapi, untuk cara kerjanya akan sedikit berubah, apalagi untuk masalah peningkatan kualitas fisik,kami sudah memiliki Kayamba dan dia memang sangat baik dalam hal itu,”papar pria asal Solo ini. Sementara Kayamba menuturkan, persiapan selama satu bulan sudah lebih dari cukup untuk mempersiapkan tim. “Waktu satu bulan saya rasa sudah cukup. Karena,para pemain lama sudah kompak sehingga tinggal menyesuaikan saja dengan pemain baru mengenai skema pertandingan seperti apa yang akan dipakai,”tandasnya.

Read Also:

Related Posts
Disqus Comments