Banyak yang Enggan Bersaing dengan Ferry, M Yasir Pilihan Tepat

Selain masih terus melakukan perburuan terhadap seorang defender andal di lini belakang, Sriwijaya FC (SFC) juga terus melakukan audisi terhadap calon pelapis kiper utama Ferry Rotinsulu.
FC Sriwijaya


Naiknya status kiper asal Palu itu menjadi penjaga gawang nomor satu timnas Indonesia membuat tim berjuluk Laskar Wong Kito ini harus berpikir keras untuk segera mencarikan seorang deputi yang selalu siap berada di bawah mistar gawang SFC.

“Di satu sisi,kami sangat senang Ferry bisa menjadi penjaga gawang utama timnas Indonesia.Namun,kami juga tidak bisa begitu saja pasrah dengan keadaan ini. Karena itu,saya pikir sangat penting bagi kami mencari satu lagi kiper yang memiliki skilldan kemampuan yang setara dengan Ferry,”ungkap Direktur Teknik dan SDM PT Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM) Hendri Zainuddin. Sempat terlontar jika nama Fauzal Mubarok akan kembali masuk ke tim meski sebelumnya sempat didepak.

Tapi, belakangan,muncullah nama M Yasir.Pria kelahiran Medan,Sumatera Utara,13 Januari 1985,ini namanya pernah meroket saat bermain di Persija Jakarta musim 2009/2010.Saat ini dia bermain untuk Persijap Jepara. Wajar saja jika SFC tertarik kepada M Yasir.Dia termasuk salah satu anggota timnas Indonesia U-23 SEA Games 2007 Thailand.Sayang,setelah lepas dariMacan Kemayoran—julukan Persija—namanya semakin hilang,apalagi semenjak dia hanya menjadi bayang-bayang Danang Wihatmoko di Persijap.

Di usianya yang baru 26 tahun,penjaga gawang yang pertama kali berkarier di Persikota Tangerang musim 2007 tersebut pernah berkostum tim besar seperti Arema Malang pada periode 2008–2009.Karena itu,dia dinilai memiliki pengalaman bertanding cukup baik,selain memutuskan mengontrak kembali Fauzal Mubarok. Mendapatkan seorang kiper tangguh adalah salah satu misi utama SFC.Walau musim depan tidak akan kembali berkompetisi di level Asia seperti LCA maupun Piala AFC,tugas SFC masih berat, yakni mempertahankan Piala Indonesia dan merebut trofi Liga Indonesia dari Persipura agar bisa kembali bertarung di kompetisi bergengsi di Benua Kuning.

“Kami memang berencana memanggil kembali Fauzal,tapi kemudian sebelum keputusan itu final masuk nama M Yasir. Setelah melihat track record-nya, tampaknya dia yang paling cocok,”ungkap Hendri. “Dia (M Yasir) memiliki segalanya, mulai dari pengalaman di kompetisi lokal maupun pertandingan internasional karena dia pernah menjadi kiper timnas U- 23.Mudah-mudahan dia mau bergabung SFC,”lanjutnya. Sebelumnya,SFC sempat melakukan negosiasi dengan sejumlah kiper seperti FX Yanuar dari Deltras,I Made Wirawan dari Persiba dan I Made Kadek Wardana milik Pelita Jaya.Namun,semuanya tidak mencapai kata sepakat dengan alasan yang sama,yakni tidak mau bersaing dengan Ferry.

Padahal,sebenarnya peluang untuk tampil cukup besar karena Ferry tentunya akan disibukkan dengan tugas negara. Sementara kiper ketiga Andi Irawan masih minim pengalaman sehingga cukup riskan memainkannya pada laga-laga krusial.

Read Also:

Related Posts
Disqus Comments