• Bayu Lengkapi Lini Tengah SFC

    Setelah memastikan jika lini depan Sriwijaya FC (SFC) semakin lengkap dengan kehadiran striker asal Persiba Sultan Samma,kini Pelatih SFC Kas Hartadi kembali mengungkapkan telah mendapatkan seorang pemain lagi untuk mengisi posisi gelandang agar komposisi pemain tengah semakin lengkap.

    FC Sriwijaya


    Pemain tersebut yaitu Bayu Pranata.Dia mantan punggawa Persis Solo yang musim depan harus degradasi ke Divisi I Liga Indonesia lantaran hingga musim kompetisi berakhir mereka tidak mampu melepaskan diri dari posisi juru kunci di Divisi Utama. Kas mengaku sejak lama mengamati perkembangan pemain jebolan Diklat Sepak Bola Salatiga ini.

    Setelah Persis Solo dipastikan turun kasta,dia langsung mendekatinya dan menawari Bayu untuk bergabung bersama SFC musim depan. “Tanpa berpikir panjang,dia mengatakan mau menerima tawaran saya. Dia juga tidak mempermasalahkan soal gaji.Karena yang terpenting baginya masih tetap bisa melanjutkan kariernya di dunia sepak bola yang sangat disukainya.

    Apalagi, setahu saya para pemain jebolan Diklat Salatiga semuanya bagus,”ungkap Kas. Setelah mendapatkan kepastian itu, mantan Asisten Pelatih Ivan Venkov Kolev ini langsung melaporkan buruannya tersebut kepada pihak manajemen SFC. Alhasil,dia pun mendapatkan restu untuk membawa pemain dengan tinggi 180 cm tersebut bergabung bersama Laskar Wong Kitomusim depan.

    “Setelah Bayu mengatakan persetujuannya,saya langsung mengontak pihak manajemen SFC dan mengatakan jika saya telah mendapatkan satu lagi pemain muda berkualitas untuk melengkapi kuota pemain tengah. Alhamdulillah,manajemen setuju dengan pengajuan saya,”kata Kas. Musim lalu,beberapa nama pemain juga sempat menempati posisi ini seperti Ade Suhendra dan Ardiles Rumbiak.

    Tapi, lantaran kalah bersaing dengan pemain muda macam Mahadirga dan pendatang baru seperti Lim Joon-sik membuat mereka harus puas duduk di bangku cadangan. Akhirnya,mereka dilepas manajemen SFC. “Kehadiran Bayu mudah-mudahan tidak akan mubazir seperti beberapa pemain di era Kolev.Karena,saya dan Kayamba sepakat jika rotasi akan dilakukan demi mendapatkan hasil lebih maksimal daripada terus memaksakan diri memainkan pemain yang kondisinya kurang baik,”pungkasnya

  • Klasmen Sriwijaya FC

    Klasmen Go-Jek Traveloka Liga 1 2017/2018.

    Alamat

    Palembang, Sumatra Selatan

    EMAIL

    atobelitang@gmail.com