• BETO BINGUNG

    Publik sepak bola Sumatera Selatan (Sulsel) harus menunggu lebih lama lagi untuk mendapat kan kepastian status Alberto ‘Beto’ Goncalves. Pasalnya, hingga kini pria asal Brasil ini tak kunjung memberikan kepastian ke mana dirinya akan berlabuh musim depan.
    FC Sriwijaya


    Bahkan,akibat masih dilanda kebingungan, Beto memilih tetap bertahan di Jakarta sembari menimbang-nimbang ke manakah langkah kakinya akan dibawa,apakah ke Persipura Jayapura,klub yang pernah membesarkan namanya,atau Sriwijaya FC (SFC),tim yang sangat haus akan prestasi.

    “Beto sudah sampai di Indonesia sejak Jumat (19/8).Tapi,tarik menarik negosiasi antara Persipura dan SFC membuat dia bingung dan belum bisa memutuskan. Kondisi inilah yang membuat dia lebih memilih menetap di Jakarta untuk sementara waktu,”ungkap Eko Subekti dari Agen Indo Bola Mandiri saat dihubungi HATTRICK,kemarin. Kondisi ini pula yang menyebabkan rencana pertemuannya dengan pihak manajemen SFC yang sedianya akan digelar Sabtu (20/8) di Hotel Swarna Dwipa batal dilaksanakan.

    Eko juga belum bisa menjamin kapan pertemuan itu akan dijadwal ulang,karena menurut dia keputusan sepenuhnya ada di tangan Beto. Sebagai agen,dia tidak bisa memaksakan agar Beto segera memberikan keputusan. Untuk itulah Eko hanya stand bu, tanpa bisa melakukan apa-apa karena dirinya baru akan kembali bergerak melakukan pembicaraan dan bernegosiasi dengan klub jika dalam hal ini sang pemain yang memintanya.

    “Kalau Beto belum memutuskan apaapa, saya tidak bisa komentar apa-apa mengenai status dia.Karena,pada saat saya menghubungi pihak SFC juga atas keinginan dia.Karena sekarang ternyata Persipura juga tampaknya sangat ngotot,situasi inilah yang membuat dia bingung,”ujarnya. Eko bahkan mengandaikan saat ini dirinya bak seorang bapak yang memiliki seorang anak gadis cantik dan banyak laki-laki yang ingin meminangnya.

    Sebagai orang tua,tugasnya hanya menjalankan dan merestui pilihan si anak.Untuk itulah saat ini Eko sedang menunggu sinyal dari Beto. “Beto mengatakan kepada saya kalau sudah memutuskan,dia akan e-mail saya. Tapi,sampai hari ini (kemarin sore) dia belum juga memberikan jawaban apa pun,”lanjutnya. Meski begitu,dia juga berharap agar Beto segera membuat keputusan agar klub yang tidak terpilih bisa kembali melanjutkan perburuannya dengan mencari sosok pemain lain untuk memperkuat daya serang dan menjebol gawang lawan.

    “Saya sudah kasih masukan agar dia segera memberikan jawaban,karena kasihan pada klub yang nantinya tidak dipilih.Mereka bisa kehilangan banyak waktu hanya untuk mengejar Beto.Saya rasa dia akan mengerti mengenai alasan itu,”tuturnya. Sementara itu,Direktur Teknik dan SDM PT Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM) Hendri Zainuddin mengaku pihaknya cukup optimistis Beto akan memilih SFC sebagai klubnya musim depan meskipun Persipura terus membayangi.

    “Kalau di SFC,dia prioritas kami.Tapi, kalau di Persipura,Beto merupakan pilihan kedua.Karena,mereka sekarang sedang mengupayakan agar Viktor Igbonefo (pemain asal Nigeria) diluluskan proses naturalisasinya menjadi warga negara Indonesia oleh Pemerintah RI maka Beto akan kembali direkrut,”pungkasnya

  • Klasmen Sriwijaya FC

    Klasmen Go-Jek Traveloka Liga 1 2017/2018.

    Alamat

    Palembang, Sumatra Selatan

    EMAIL

    atobelitang@gmail.com