• BETO DIDEADLINE

    Manajemen Sriwijaya FC tampaknya mulai gerah dengan Alberto “Beto” Goncalves yang hingga saat ini tak kunjung memberikan kepastian. Untuk itu, pemain berpaspor Brasil ini diminta untuk segera memberikan jawaban paling lambat hari ini, Selasa (23/8).
    FC Sriwijaya


    Jika ternyata pemain yang musim lalu membela Persijap Jepara ini masih juga belum mengambil sikap,dia akan langsung dicoret dari daftar pemain yang akan menjadi bagian dari skuad SFC musim 2011/2012 mendatang.Hal itu di tegaskan langsung oleh Presiden SFC Dodi Reza Alel,didampingi Direktur Teknik dan SDM PT SOM Hendri Zainuddin,di Sekretariat SFC kemarin.

    Tindakan tegas tersebut dinilai perlu diterapkan,karena tampaknya baik Beto selaku pemain maupun Eko Subekti selaku agen dari yang bersangkutan dari Indo Bola Mandiri,sepertinya telah menggantung nasib SFC dan lebih mengutamakan perjanjian negosiasi dengan Persipura. Seharusnya pada zaman industri sepak bola seperti sekarang ini,Hendri menilai Beto sebagai pemain dan Eko selaku agen,lebih memiliki etika dalam melakukan negosiasi.

    Apalagi sebagai agen,seharusnya Eko mengerti jika masalah kontrak antara seorang pemain dan klub itu sudah bisa dikatakan sebagai perjanjian bisnis. “Dalam sebuah bisnis,yang harus diutamakan adalah masalah etika dalam melakukan negosiasi.Mana bisa kita digantung seperti ini,harus ada komitmen bersama di antara kedua pihak agar tidak ada yang di rugikan dalam hal ini,”tegas Hendri.

    Anggota DPRD Banyuasin ini kembali mengingatkan,sejak awal manajemen SFC tidak pernah sekalipun main-main dalam urusan perekrutan seorang pemain.Jadi, dirinya juga berharap agar hal yang sama dilakukan oleh seorang pemain ataupun agen yang menaunginya. Menurut Hendri,sejak awal pihak Beto-lah melalui Eko selaku agen,yang menawarkan diri untuk bermain ke SFC musim depan setelah tak kunjung mendapatkan kepastian di Persijap,

    kini tiba-tiba ketika di antara kedua pihak sudah akan melakukan pembicaraan ke arah yang lebih serius Persipura datang dan memberikan sejumlah opsi dan langsung membuat sang pemain bingung menentukan sikap dan meminta agar SFC menunggu hingga tanggal 25 Agustus mendatang.

    “Padahal pada saat itu,pembicaraan antara kita dan Beto melalui Eko sudah sampai deal soal harga.Jadi jika besok (hari ini) mereka tetap tidak memberikan keputusan,kami dengan terpaksa harus memutus komunikasi dengan mereka.Tetapi kalau dia (Beto) datang maka akan langsung kita minta untuk menandatangani kontrak,”beber pengusaha asal Payaraman,OI,Sumsel ini.

    Sementara itu,Eko Subekti mengaku tidak bisa mengambil keputusan apa-apa soal ini. Namun,dia berjanji akan menjelaskan bagaimana situasinya kepada Beto sehingga dia bisa mengambil keputusan.Eko juga membenarkan jika dirinya telah dihubungi oleh pihak manajemen SFC agar segera memberikan jawaban.

    “Kalau saya terus terang tidak bisa mengambil keputusan karena itu sepenuhnya menjadi wewenang Beto,”ujarnya singkat. Dari data yang dihimpun HATTRICK menyebutkan, salah satu alasan kenapa Beto sangat berat untuk memutuskan dan rela menunggu hingga proses naturalisasi Victor Igbonefo selesai pada 25 Agustus nanti, dikarenakan dirinya telah merasa berhutang budi dengan klub berjuluk Mutiara Hitam tersebut.

    Pasalnya, kabarnya pihak manajemen Persipura telah membantu membiayai proses penyembuhan dan recoveryBeto hingga sembuh meskipun saat itu dia di putus kontraknya.Tetapi kini setelah kondisi Beto telah pulih seperti biasa,Persipura tampaknya mulai menagih “investasi”yang telah ditanamkan sebelumnya kepada Beto.


  • Klasmen Sriwijaya FC

    Klasmen Go-Jek Traveloka Liga 1 2017/2018.

    Alamat

    Palembang, Sumatra Selatan

    EMAIL

    atobelitang@gmail.com