Dilamar Zah Rahan

Manajemen kembali pusing untuk menentukan pilihan siapa pemain asing yang bakal direkrut. Masalah itu timbul bukan lantaran sulit mendatangkan pemain buruannya. Tapi, ditengah kebingungan tersebut Laskar Wong Kito (julukan Sriwijaya FC) mendapat lamaran dari pemain yang berkualitas yakni, gelandang Persipura Jaya Pura, Zah Rahan Krangar.
FC Sriwijaya


“Semalam (kemarin, red) saya ditelepon Zah Rahan. Dia (Zah rahan, red) mengungkapkan keinginnannya untuk bisa bergabung bersama Sriwijaya. Tapi, kami masih bingung. Sebab, kuota pemain asing kami sudah pas,” kata Direktur Teknik dan SDM, PT Sriwijaya Optimis Mandiri (PT SOM), Hendri Zainuddin, kemarin (16/8).

Maklum, bila tim juara double winner 2007 itu bingung untuk menetapkan pilihan. Sebab, saat ini, kuota pemain asing Sriwijaya FC sudah komplet. Tiga non Asia yakni Keith Kayamba Gumbs, Thierry Gathuessi, dan Alberto “Beto” Goncalves. Serta satu asing Asia, Lim Joon Sik.

Bukan hanya itu, tiga asing non Asia yang dimiliki Sriwijaya semuanya pada posisi yang sulit digeser. Seperti, Keith Kayamba Gumbs tak mungkin dilepas lantaran selain asisten, pemain berjersey nomor 17 itu juga termasuk motor serangan Sriwijaya FC.

Begitu dengan Beto. Pemain yang di boyong dari Persijap Jepara itu diproyeksikan sebagai mesin gol Laskar Sriwijaya yang sebelumnya dinilai mandul. Otomatis, Beto sulit untuk dilepas. Tak terkecuali, Thierry Gathuessi. Sebab, Thierry merupakan satu-satunya palang pintu terkokoh yang dimiliki Sriwijaya. Lantaran, satu defender tangguh lainnya, Claudiano Alves do Santos sudah dilepas. “Itulah yang membuat kami bingung dengan datangnya tawaran Zah Rahan,” sambungnya.

Zah Rahan sendiri dikabarkan meminta kepada manajemen Sriwijaya untuk mengontraknya dua musim langsung dengan bandrol senilai Rp2,5 miliar. “Sejatinya kami tidak keberatan. Tapi, kami harus berfikir ulang degan tawaran itu,” tambahnya.

“Saya juga sudah koordinasi dengan Kayamba. Kayamba mengatakan memang benar Zah Rahan musim depan sudah tidak lagi di Persipura. Tapi, belum tahu dimana akan bermain musim depan,” pungkasnya.

Read Also:

Related Posts
Disqus Comments