Dzumafo Banting Harga

Secara mengejutkan, penyerang PSPS Pekanbaru Herman Dzumafo Epandi menyatakan bersedia banting harga jika manajemen Sriwijaya FC (SFC) masih menginginkannya untuk bergabung musim depan.
FC Sriwijaya


Kondisi ini jelas berbanding terbalik dengan beberapa waktu lalu ketika PT Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM) sebagai pengelola klub berjuluk Laskar Wong Kito secara terang-terangan menyatakan ketertarikan terhadap pemain asal Kamerun itu. Tapi,saat itu SFC terpaksa memilih mundur dari bursa transfer pemain setelah pemain dengan tinggi badan 186 cm kelahiran 21 Februari 1980 tersebut tetap bersikeras mematok harga tinggi senilai Rp1,5 miliar per musim jika ada klub yang ingin menggunakan tenaganya.

Kini,setelah PSSI secara resmi menetapkan beberapa kategori harga pemain mulai dari level I untuk seorang pemain timnas atau asing dengan maksimal gaji Rp500 juta dan level II dengan nilai kontrak Rp350 juta.Dzumafo tampaknya mulai bergeming dengan keputusannya dan mulai berbalik arah dengan menawarkan diri kepada SFC.

“Ya,sudah hampir dua hari terakhir ini dia (Dzumafo) terus melakukan komunikasi dengan Pak Jamal (Asisten Manajer SFC).Intinya,dia mengatakan mau menurunkan harganya jika SFC masih berminat,”ungkap Direktur Teknik dan SDM PT SOM Hendri Zainuddin. Kabar ini jelas mengejutkan pihaknya karena pada saat sebelum PSSI mengeluarkan ketetapan masalah harga, Dzumafo terkesan enggan menurunkan banderol Rp1,5 miliar bagi klub mana pun yang menginginkannya.

Padahal,saat itu SFC sangat serius untuk menggunakan tenaganya musim depan demi mempertajam lini depan. “Kami terpaksa mundur karena Dzumafo menawarkan Rp1,5 miliar per musim,” ujar Hendri,waktu itu. Meski Dzumafo bersedia turun harga, manajemen SFC mengaku belum pasti akan tetap meneruskan niatnya yang sempat tertunda.

Apalagi saat ini negosiasi dengan Alberto ‘Beto’ Gonzalves telah mencapai 85% dan tinggal finishing dengan menandatangani kontrak. Sementara untuk kuota pemain asing lainnya dapat dipastikan tetap diisi Keith Jerome ‘Kayamba’ Gumbs,Thierry Gathuessi, dan Lim Joon-sik yang musim lalu telah teruji kemampuan dan loyalitasnya bersama SFC.

“Kami tetap menghargai niat baik Dzumafo yang ingin melakukan negosiasi ulang dan telah bersedia menurunkan harganya.Tapi,soal pasti tidaknya,kami belum bisa memastikan,apalagi sekarang Beto sudah semakin dekat kepada SFC,”pungkas Hendri.


Read Also:

Related Posts
Disqus Comments