• Kas Sudah Yakin Dirga Lolos Seleksi Timnas U-23

    Pelatih Sriwijaya FC (SFC) Kas Hartadi mengaku sudah sejak awal memprediksi jika salah satu anak asuhnya, Mahadirga Lasut,bakal lolos seleksi tim nasional (timnas) Indonesia U-23 yang akan diikutsertakan dalam SEA Games XXVI mendatang.

    FC Sriwijaya


    Selain Dirga,sebenarnya Laskar Wong Kitojuga menyumbangkan satu nama lagi, yakni Jajang Mulyana.Tapi,lantaran seusai pelaksanaan Indonesia Super League (ISL) beberapa waktu lalu,mantan pemain Pelita Jaya itu secara resmi tidak diperpanjang kontraknya oleh SFC maupun Pelita membuat Jajang kini berstatus tanpa klub. Begitu pula dengan Oktovianus Maniani dan Gunawan Dwi Cahyo.

    Mereka merupakan bagian enam pemain di timnas senior yang akan digabungkan dengan timnas U-23.Nasib Okto dan Gunawan pun tidak jauh berbeda dengan Jajang.Setelah dilepas SFC,kini pemain asal Papua itu sedang dilirik sejumlah klub besar seperti Persib Bandung.Sementara Gunawan masih berusaha mencari tim. Ya,Dirga menjadi salah satu dari 24 pemain yang diumumkan masuk skuad inti SEA Games di Jakarta nanti.

    Sebelumnya Badan Tim Nasional (BTN) telah melakukan seleksi terhadap 42 pemain yang berasal dari seluruh kompetisi di Indonesia mulai dari ISL,Divisi Utama,dan Liga Primer Indonesia (LPI). “Saya memang yakin Dirga bisa lolos seleksi timnas U-23.Apalagi,kemampuannya selama satu tahun bersama SFC terus meningkat.Dia bisa bersaing bersama para seniornya di tim inti.

    Penampilannya pun selalu konsisten di setiap pertandingan, baik lokal maupun internasional seperti Piala AFC dan play-offLCA lalu,”kata Kas. Sebelumnya,jajaran pelatih timnas U- 23 secara resmi telah mengumumkan 24 nama pemain yang lolos seleksi di kawasan Batu,Malang,beberapa waktu lalu.Selanjutnya, mereka akan mengikuti tahapan pelatnas berikutnya.

    Kas berharap selama di pelatnas nanti Dirga bisa menimba banyak ilmu.Alhasil, sekembalinya ke tim,dia bisa menjadi pemain yang lebih baik lagi dari segi kualitas seperti skill, maupun komunikasi di lapangan dengan anggota tim lainnya. “Saya yakin Dirga tidak akan menyianyiakan kesempatan keduanya bersama timnas di ajang SEA Games ini setelah pada ajang yang sama sebelumnya dia gagal memberikan yang terbaik.

    Apalagi,kalau melihat komposisi pemain yang lolos seleksi,saya yakin Indonesia bisa mendapatkan hasil yang maksimal,”tutur Kas. Sementara itu,Pelatih Timnas U-23 Rahmad ‘RD’ Darmawan mengungkapkan, para pemain seleksi ini telah memenuhi target jajaran pelatih berdasarkan penilaian terhadap fisik,teknik,dan visi bermain sebagai tim.

    “Para pemain ini selanjutnya mengikuti seleksi selanjutnya dan digabungkan dengan enam pemain dari timnas senior,”ujarnya. Dia juga mengatakan jika empat pemain yang dibekap cedera ketika seleksi dilangsung kan, yakni Patrick Wanggai (Persidafon Dafonsoro),Andik Virmansyah (Persebaya 1927), Marcelino Mandagi (Bontang FC),dan Fery Bayu Thomas (Persela Lamongan U-21) akan tetap diikutsertakan dalam seleksi susulan itu.

  • Klasmen Sriwijaya FC

    Klasmen Go-Jek Traveloka Liga 1 2017/2018.

    Alamat

    Palembang, Sumatra Selatan

    EMAIL

    atobelitang@gmail.com