• Kayamba Puji Beto

    Striker utama sekaligus asisten pelatih Sriwijaya FC (SFC) Keith Jerome ‘Kayamba’ Gumbs mengaku sudah tak sabar untuk segera berduet dengan mesin gol anyar Alberto “Beto’ Goncalves musim depan.
    FC Sriwijaya


    Kayamba menyambut baik keputusan manajemen SFC merekrut Beto.Menurut Kayamba, selain tangguh dalam hal menyarangkan bola ke gawang lawan,sosok Beto juga merupakan salah satu pemain favoritnya dari sekian banyak pemain asing yang merumput di kompetisi sepak bola Indonesia.

    Dalam pengamatan Kayamba,Beto memiliki karakter yang tidak jauh berbeda dengannya,yakni seorang petarung dan menjunjung tinggi sportifitas.Mantan punggawa Persipura itu juga bisa saling mengisi dengan dirinya.Karena selain piawai dalam mencetak gol,Beto juga sangat baik dalam membuka ruang,sehingga pemain lain bisa melakukan penetrasi ke jantung pertahanan lawan.

    “Dia juga seorang pemain asing yang sportif dan jarang berulah,baik itu di dalam maupun luar lapangan.Karakter seperti inilah yang seharusnya dimiliki oleh para pemain asing,sehingga bisa dicontoh,” ungkap Kayamba.

    Berbagai pertimbangan itulah yang membuat Kayamba dan Pelatih Kas Hartadi akhirnya memutuskan untuk merekomendasikan Beto sebagai buruan pemain musim depan.Dan kini setelah pihak manajemen memastiakan Beto tinggal teken kontrak bersama SFC, Kayamba mengakui dirinya bertambah semangat untuk segera melakoni pertandingan musim depan.

    “Karena saya lihat dari sekian banyak pemain asing,hanya beberapa di antara mereka yang bisa menjadi contoh terutama dalam perilaku.Selain itu,memang sudah seharusnya pemain asing memiliki kualitas dan kemampuan di atas rata-rata pemain Indonesia.Kalau sama saja buat apa mereka main di sini (Indonesia),”jelas pemain asal ST Kitt N Nevis ini. Ungkapan senada diucapkan Pelatih SFC Kas Hartadi.

    Menurut pria asal Solo ini, masuknya Beto menjadi bagian dari SFC diharapkan dapat menjadi solusi bagi mandulnya lini depan tim peraih double winners edisi 2007 ini. Pasalnya,meski gagal meraih trofi Indonesia Super League (ISL) musim lalu, SFC merupakan salah satu tim yang paling banyak menciptakan peluang di antara tim peserta lainnya.

    Namun lantaran buruknya penyelesaian akhir para penyerang membuat SFC harus puas bertengger di posisi lima besar saat kompetisi berakhir. “Kini dengan empat striker yang kita miliki sekarang yakni Kayamba,Budi Sudarsono,Beto,M Rizky,saya rasa sudah lebih dari cukup.Apalagi secara kualitas semuanya sudah teruji,”paparnya.

    Asisten Manajer SFC Jamaluddin menambahkan,kehadiran Beto semakin lengkap dengan masuknya Rizky,duetnya di Persijap Jepara.Salah satu alasan kenapa pihaknya memilih Rizky untuk bergabung karena dia merupakan salah satu pemain muda terbaik di Indonesia.

    “Rizky salah satu pemain muda masa depan Indonesia,karena meski di usianya yang masih belia dia sudah bisa bermain dengan sangat baik dan mampu bersaing dengan para striker yang lebih senior.Bahkan saat masih di Persijap,dia diduetkan bersama Beto oleh Pelatih Suimin Diharja,”tandasnya.

  • Klasmen Sriwijaya FC

    Klasmen Go-Jek Traveloka Liga 1 2017/2018.

    Alamat

    Palembang, Sumatra Selatan

    EMAIL

    atobelitang@gmail.com