• Keceng Ingin Pulang

    Publik Sumatera Selatan (Sumsel) hampir dipastikan tidak lagi menyaksikan aksi menawan dari seorang winger andal Arif Suyono berkostum Sriwijaya FC (SFC).

    FC Sriwijaya


    Punggawa timnas Indonesia ini bakal segera menanggalkan kostum SFC dan kembali ’’pulang’’ mengenakan jerseyArema FC yang telah membesarkan namanya.Dari informasi yang berhasil dihimpun HATTRICK, Keceng––sapaan Arif––meninggalkan Palembang karena alasan keluarga.

    Kepada HATTRICK,Keceng tak bisa menutupi keinginannya kembali memperkuat Singo Edan,julukan Arema. Hingga kini dirinya berstatus bebas transfer karena belum ada perpanjangan kontrak dari SFC untuk musim depan.

    “Kontrak saya sudah habis dan belum ada pembicaraan kontrak lagi.Ada keinginan kembali ke Malang,dekat dengan keluarga dan teman-teman di Arema,”kata Arif,yang tengah berada di Solo untuk pemusatan latihan timnas senior.

    Keceng mengakui ada sejumlah klub besar yang sudah mengontak dan menawarinya bergabung musim depan.Namun, pemain yang memulai karier sepak bolanya di SSB Brawijaya 82 itu belum menentukan pilihan pasti ke mana bakal berlabuh.

    Bagi dia,menentukan pilihan bukan pekerjaan sulit karena tawaran yang datang berasal dari klub-klub mapan.Namun,dia masih ingin berkonsentrasi pada timnas yang tak lama lagi bakal menjalani pertandingan babak III Pra-Piala Dunia Zona Asia.

    “Arema klub yang membesarkan saya dan pemain seperti saya pasti punya keinginan untuk kembali.Tapi,semua tergantung pembicaraan nantinya,klub mana yang lebih serius.Saya juga belum ada pembicaraan apa pun dengan manajemen Arema,”lanjutnya.

    Manajemen tim berjuluk Laskar Wong Kito ini pun mengaku terkejut dengan kabar tersebut.Namun,mereka menyatakan tidak bisa memaksakan kehendak jika memang itu keinginan sang bintang.

    “Ya,saya juga mendengar adanya informasi itu,tetapi itu masih 70% karena dia belum secara langsung menyatakan kepastian mengenai kepergiannya kembali kepada Arema kepada kami,’’ ungkap Direktur Teknik dan SDM PT Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM) Hendri Zainuddin saat dihubungi kemarin.

    Menurut Hendri,pihaknya juga tidak akan menghalang-halangi jika itu memang keinginan dari Arif.Sebab pada intinya,SFC menginginkan agar seorang pemain yang memutuskan tetap berada di Palembang bersama SFC lantaran keinginannya sendiri dan bukan lantaran ada alasan lain.

    “Kalau kami mempersilakan saja bagi siapa pun pemain yang ingin pindah ke klub lain,mungkin di sana mereka bisa mendapatkan kenyamanan.Mudahmudahan di sana kariernya bisa lebih berkembang.

    Apalagi kalau alasannya masalah keluarga,”ungkapnya. Arif sendiri sudah memperkuat SFC pada era Rahmad ’RD’ Darmawan.Saat memilih SFC pada 2009,dia rela dihujat publik Aremania.Ketika dia memilih memperkuat SFC musim 2009-2010 karena ingin merasakan jawara bersama SFC.

    Karier Keceng sangat moncer pada awalawal debutnya bersama SFC pada musim kompetisi Liga Super Indonesia (LSI) edisi 2009/2010. Sayangnya,pada masa kepemimpinan Ivan Kolev pada 2010/2011, Keceng hanya dimainkan sebanyak 829 menit,bahkan tidak satu pun berhasil mengemaskan gol.dan mendapatkan dua kartu kuning.

    Pelatih SFC Kas Hartadi mengaku belum mengetahui mengenai kabar kepergian Keceng.“Saya belum mendapatkan kabar dari Keceng.Mungkin nanti saya tanyakan langsung dengan dia masalah ini,”tutur Kas, singkat.

    http://www.seputar-indonesia.com/edisicetak/content/view/420574/
  • Klasmen Sriwijaya FC

    Klasmen Go-Jek Traveloka Liga 1 2017/2018.

    Alamat

    Palembang, Sumatra Selatan

    EMAIL

    atobelitang@gmail.com