Laskar Wong Kito Panggil Kembali Fauzal Mubarok

Setelah gagal mendapatkan sejumlah kiper incaran seperti Yanuar Firmanda, I Made Wirawan,dan I Made Kadek Wardana untuk melapis Ferry Rotinsulu, Pelatih Sriwijaya FC (SFC) Kas Hartadi berencana memanggil kembali Fauzal Mubarok yang sebelumnya telah dilepas beberapa waktu lalu.
FC Sriwijaya


Pemanggilan ini terpaksa dilakukan karena hingga saat ini tim berjuluk Laskar Wong Kitoitu tak kunjung mendapatkan calon pengganti Fauzal. Kondisi ini jelas membuat PT Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM) selaku pengelola SFC kebakaran jenggot.

Apalagi,saat ini Ferry mendapat kepercayaan menjadi kiper utama timnas Indonesia di Pra-Piala Dunia (PPD).Ferry pun dipastikan lebih banyak menghabiskan waktu bersama tim Merah Putih di pelatnas ketimbang berada di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring.

“Ya,akibat sulit mendapatkan kiper baru,kami akhirnya memutuskan memanggil kembali Fauzal ke posisinya semula.Saya sudah menghubungi dia dan katanya masih menganggur di Pekanbaru,” ungkap Kas.

Alasan lain kenapa Kas memilih memanggil Fauzal,karena dia telah mengetahui bagaimana permainan dan karakternya di lapangan.Jadi, daripada mendatangkan pemain yang belum tentu jelas skill-nya,lebih baik memilih Fauzal untuk menempati posisi kiper nomor dua.

Dengan kembalinya Fauzal,praktis posisi di jajaran kiper akan kembali seperti semula di mana Ferry kiper utama,Fauzal cadangan pertama,dan Andi Irawan pelapis ketiga. Sementara itu,menanggapi bakal kembali masuknya nama Fauzal,Andi mengatakan senang. Meski begitu,dia tetap akan berusaha keras untuk bersiang dalam mendapatkan posisi sebagai kiper kedua SFC.

Andi mengaku tidak khawatir dan takut bersaing dengan Fauzal yang memiliki jam terbang lebih banyak.Karena,dia yakin jika pelatih akan memilih siapa pemain yang paling siap dan selalu tampil baik dalam latihan. “Sebagai pemain bola,bersaing itu hal yang wajar dan saya siap beradu kualitas demi mendapatkan posisi sebagai kiper nomor dua di SFC musim depan,”ungkapnya.

Terpisah,Fauzal membenarkan telah melakukan komunikasi dengan Pelatih SFC Kas.Dia membenarkan bahwa Kas telah memintanya kembali bermain bersama SFC.Dia juga mengaku tidak tersinggung meski sebelumnya telah dinyatakan diputus kontrak.

Karena,menurut Fauzal,hal itu merupakan bagian dari sepak bola. “Bagi saya,tidak masalah soal itu (pemecatan sebelumnya).Justru saya senang bisa kembali bergabung bersama SFC,”pungkasnya.

Read Also:

Related Posts
Disqus Comments