• Maman Abdulrahman Batal Merapat Ke Sriwijaya FC

    Niatan Sriwijaya FC untuk mendapatkan bek andalan Persib Bandung Maman Abdurahman sepertinya tidak akan terwujud setelah tak kunjung menemukan kata sepakat. Faktor harga ditengarai menjadi penyebab utamanya, sehingga Maman belum mau menerima tawaran Sriwijaya FC meskipun pada awalnya sempat memberikan sinyal positif.
    FC Sriwijaya


    Hal ini pun tidak dibantah oleh Direktur Teknik PT Sriwijaya Optimis Mandiri Hendri Zainuddin di Palembang, Selasa (16/8).

    "Tawaran Maman masih terlalu tinggi bagi kami, sepertinya kami harus melupakan dia. Lagi pula, Maman sendiri sepertinya masih memprioritaskan Persib," kata Hendri.

    Sriwijaya FC tidak begitu kecewa atas kegagalan mendapatkan Maman, karena memang tidak memasukkan mantan skuad timnas itu dalam daftar utama buruan untuk musim ini. Saat ini, manajemen SFC sedang berusaha mendapatkan bek Persipura Jayapura Hamkah Hamzah.

    Peluang cukup terbuka, karena sinyal positif telah diberikan Hamkah ke manajemen SFC.

    "Hamkah telah menunjukkan minatnya karena kami menjadikan bakal menjadi skuad utama. Tapi, dia harus menyelesaikan kontrak terlebih dahulu dengan Persipura hingga awal September."

    Sementara itu Sriwijaya FC masih mencari pengganti dua pemain sayap Oktovianus Maniani dan Arif Suyono yang dipastikan meninggalkan Palembang.

    Okto sengaja dilepas karena dipandang terlalu bersikap individual saat di lapangan dan sering bertindak indisipliner, sementara Arif karena ingin bergabung dengan Arema Indonesia yang bermarkas di kampung halamannya.

    Untuk itu, mau tak mau manajemen SFC harus berburu pemain untuk mengantikan posisi Okto dan Arif. Hanya saja, yang patut digarisbawahi, pemain pengganti harus memiliki kualitas sepadan sehingga tetap membuat barisan tengah tetap solid.

    Beberapa nama sempat menyeruak seperti Siswanto (Persib) dan M Ilham (Persija) yang menjadi bidikan manajemen SFC. Terayar adalah M Nasuha dari Persija Jakarta.

    Pelatih Sriwijaya FC Kas Hartadi tak menyangkal pihaknya tengah berburu pemain sayap.

    "Memang ada beberapa pemain yang sedang kami buru dan sedang dalam tahapan negosiasi. Mengenai siapa pemain yang dibidik, belum bisa diungkapkan karena baru sebatas negosiasi awal, lagi pula masih banyak pilihan dan belum mengerucut," kata Kas di Palembang, Rabu (17/8).

    Menurut Kas, pemain andalan Persija Jakarta M Nasuha telah memberikan sinyal positif untuk kembali memperkuat Laskar Wong Kito.

    "Saya berharap negosiasi dengan Nasuha berujung kesepakatan," tukas mantan pemain timnas ini.
  • Klasmen Sriwijaya FC

    Klasmen Go-Jek Traveloka Liga 1 2017/2018.

    Alamat

    Palembang, Sumatra Selatan

    EMAIL

    atobelitang@gmail.com