• Markus Bahtiar Jadi Alternatif

    Negosiasi dengan bek Persib Bandung Maman Abdurrahman tak menemui kata sepakat. Gantinya, Sriwijaya FC (SFC) mengalihkan bidikannya kepada stoper Persiba Balikpapan Ahmad Markus Bahtiar.
    FC Sriwijaya


    Mantan pemain Persijap Jepara ini dinilai Pelatih SFC Kas Hartadi cukup sepadan untuk menggantikan posisi yang ditinggalkan pemain asal Brasil Claudiano Alves dos Santos yang sebelumnya secara resmi telah didepak di posisi bek tengah.

    Bahtiar nantinya akan berduet dengan Thierry Gathuessi di lini belakang dan menjadi tembok pertahanan terakhir sebelum berhadapan langsung dengan kiper Ferry Rutinsulu.Kas menjelaskan, proses rekrutmen terhadap pemain bertinggi badan 175 cm itu kemungkinan besar bakal berjalan mulus.

    Pasalnya, Bahtiar juga sepertinya tidak lagi diinginkan oleh tim berjuluk Beruang Madu itu. Buktinya,pada pertengahan kompetisi musim lalu dia sempat menjadi pemain pinjaman ke Persikabo. “Dia seorang pemain bagus dan selalu bermain ngotot.Posturnya tinggi besar, mirip-mirip dengan Ahmad Juprianto.Saya yakin dia bisa menjadi andalan di lini belakang kami.Apalagi,umurnya masih muda sekitar 25 tahun dan di Persiba,dia merupakan pemain inti,”ungkap Kas,kemarin.

    Asisten Pelatih Ivan Venkov Kolev ini tidak mempermasalahkan apakah pemain itu pemain timnas,mantan pemain timnas, atau bukan.Karena,yang terpenting dia seorang pekerja keras dan itulah yang dibutuhkan SFC.Kas juga mengatakan, dari hasil komunikasi,yang bersangkutan telah menyatakan bersedia bergabung dengan Laskar Wong Kito.

    “Saya sudah bicara sama Bahtiar dan dia mau kalau pindah ke SFC.Saya juga sudah lapor kepada manajemen dan mereka juga sudah setuju.Lagi pula harganya tak mahal.Daripada Maman yang masih ingin gaji tinggi mending kami ambil Bahtiar saja.Kualitasnya tidak jauh beda,apalagi dia masih muda,”tuturnya.

    Wajar jika Kas dan manajemen akhirnya memilih menghentikan negosiasi dengan Maman.Pasalnya,pemain ini masih mematok harga tinggi.Padahal,kualitasnya sudah jauh menurun,apalagi musim depan klub tanpa bantuan APBD dan pihak PSSI telah menyatakan harga tertinggi dan terendah bagi seorang pemain lokal.

    “Kalian tahu sendiri,untuk pemain berlabel bintang dan timnas saja harganya dipatok sebesar Rp500 juta oleh PSSI, sedangkan Maman sekarang hanya seorang pemain biasa.Kalau dia masih ingin harga tinggi,mending kami mencari pemain lain saja,”tambah Direktur Teknik dan SDM PT SOM Hendri Zainuddin.

    Dengan hadirnya Bahtiar,lini belakang SFC sudah bisa dikatakan lengkap.Karena, selain dia,SFC masih memiliki dua nama yang cukup diperhitungkan seperti Bobby Satria dan Juprianto.Dengan kolaborasi pemain senior lainnya macam M Ridwan dan Supardi dipastikan lini belakang SFC akan semakin kokoh.

  • Klasmen Sriwijaya FC

    Klasmen Go-Jek Traveloka Liga 1 2017/2018.

    Alamat

    Palembang, Sumatra Selatan

    EMAIL

    atobelitang@gmail.com