• NASUHA DINANTI

    Pelatih SFC Kas Hartadi memastikan kepergian Keceng,sapaan Arif,dari armadanya. Dia mengaku terkejut dengan keinginan sang winger yang berniat ”mudik” ke Arema FC,tim yang membesarkan namanya.

    FC Sriwijaya


    ”Benar,Arif secara mendadak ingin pindah ke Arema karena alasan keluarga. Saya tak bisa menghalangi keinginan dia, apalagi kalau keinginan itu karena alasan keluarga,”tutur Kas kemarin. Tak pelak,Kas harus mencari pengganti yang sepadan dengan Keceng.Sebab, kepergian winger timnas Indonesia ini membuat stok pemain sayap SFC semakin menipis.

    Maklum,sebelumnya Laskar Wong Kito sudah mendepak Oktovianus Maniani yang dianggap tak disiplin. Ada beberapa nama winger yang masuk pertimbangan Laskar Wong Kito.Di antaranya adalah duo Persija Jakarta M Nasuha dan M Ilham,serta punggawa Persib Bandung Siswanto.”Semua bidikan kami masih dalam tahap pendekatan,”ungkap Kas.

    Secara persentase,Nasuha menjadi pemain yang paling mungkin didapat SFC. Ini tak lepas dari hijrahnya Pelatih Rahmad ’RD’ Darmawan dari klub itu untuk menukangi timnas U-23.Maklum,Nasuha adalah salah satu anggota ”gerbong”yang dibawa RD dari SFC ke Persija musim lalu. ”Kami memang sudah ada pembicaraan dengan Nasuha.

    Dia pun sepertinya tertarik kembali ke SFC.Tapi,sekarang dia masih ingin konsentrasi membela timnas di Pra-Piala Dunia (PPD) 2014,”beber Kas. Rencananya,setelah melakukan pertemuan dengan Keith ‘Kayamba Gumbs, rekan duetnya sebagai pelatih,serta manajemen SFC,kemarin,Kas akan terbang ke Solo.

    Di kampung halamannya itu,dia akan kembali bertemu Nasuha yang sedang mengikuti pemusatan latihan timnas.”Mudahmudahan semuanya berjalan lancar,dan Nasuha sudah bisa bergabung dengan SFC setelah PPD 2014,”ujarnya.

    Sementara M Ilham sepertinya sulit didapat.Sebab,pemain ini merupakan salah satu ikon Persija,dan sudah cukup lama memperkuat tim ibu kota tersebut. Apalagi,PSM Makassar dikabarkan juga tertarik memburu tanda tangannya. Di sisi lain,Siswanto juga sulit digapai SFC.

    Persib sebagai pemilik sang pemain sepertinya masih berat untuk melepasnya meskipun sampai sekarang belum memberi kepastian perpanjangan kontrak kepadanya.”Tak ada garansi Siswanto bisa atau tidak direkrut SFC,”ucap Kas.Tetapi,jika Maung Bandung,julukan Persib,tak memperpanjang kontrak Siswanto, Laskar Wong Kito siap menampungnya.

    Selain mencari winger,SFC juga masih memburu defender dan kiper. Di posisi belakang, Laskar Wong Kito membutuhkan figur centre back untuk menggantikan Claudiano Alves dos Santos yang dilepas. Sementara di bawah mistar,klub Sumatera Selatan ini ingin mencari pelapis Ferry Rotinsulu.

    Sejumlah nama sempat disebut,seperti kiper FX Yanuar (Deltras Sidoarjo),I Made Wirawan (Persiba Balikpapan),dan I Made Kadek Wardana (Pelita Jaya).Namun,semuanya menolak menjadi kiper kedua.Kini,SFC mengalihkan bidikan kepada penjaga gawang Persijap Jepara M Yasir.
  • Klasmen Sriwijaya FC

    Klasmen Go-Jek Traveloka Liga 1 2017/2018.

    Alamat

    Palembang, Sumatra Selatan

    EMAIL

    atobelitang@gmail.com