PASTIKAN DUO TIMNAS!

Sriwijaya FC (SFC) sangat serius ingin mendatangkan bek tangguh Persipura Hamka Hamzah dan pemain serbabisa asal Persija Muhammad Nasuha ke Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring.
FC Sriwijaya


Rencananya,sebelum kedua punggawa timnas Indonesia tersebut meninggalkan Tanah Air dan bertolak ke Yordania kemudian melakukan uji coba kontra Palestina serta menghadapi Iran dalam pertandingan Pra-Piala Dunia (PPD) 2014, mereka telah memberikan kepastian dan komitmen dengan SFC.

“Ya,memang saya rencananya mau kembali ke Solo untuk melakukan komunikasi lagi dengan Hamka dan Nasuha.Karena dari hasil pertemuan dengan manajemen Sabtu (13/8),kami harus segera mendapatkan kepastian dari mereka sebelum timnas berangkat apakah mau atau tidak bergabung dengan SFC,” ungkap Pelatih SFC Kas Hartadi.

Karena itu,Kas ditargetkan oleh jajaran manajer di PT Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM),selaku pengelola SFC,agar segera bertemu melakukan komunikasi dengan keduanya di Solo.Dengan begitu,bisa mendapatkan jawaban pasti paling lambat pada Selasa (23/8). Jika Hamka dan Nasuha telah memberikan jawaban,setelah itu rencananya Asisten Manajer SFC Jamaluddin yang akan melakukan finishing mengenai harga dan menjelaskan bagaimana mekanisme pembayaran nilai kontrak yang telah disepakati.

Pasalnya,pada Kamis (25/8) semua pemain akan segera diberikan uang tanda jadi sebesar 25% dari total nilai kontrak. Dan kepada pemain yang lama dan pemain baru yang tidak lagi terikat kontrak dengan klub lamanya akan segera menandatangani kontrak setelah Lebaran,sebelum latihan perdana dilaksanakan 5 September nanti.

“Jadi,jika sudah dealuntuk bergabung bersama SFC musim depan,Hamka kemungkinan akan tetap mendapatkan uang tanda jadi meskipun dia baru bisa bergabung setelah kontraknya dengan Persipura berakhir Oktober nanti.Menurut saya,itu tidak masalah (menunggu hingga Oktober) asal dia sudah komitmen untuk bergabung dengan kami,”ungkap pria asal Solo ini.

Kehadiran Nasuha dan Hamka sangat penting bagi SFC.Apalagi,setelah winger Arif Suyono telah menyatakan bakal kembali ke klub lamanya,Arema FC, dengan alasan keluarga.Dengan kondisi ini, praktis Laskar Wong Kitokekurangan stok pemain sayap. Era Pelatih Rahmad ’RD’ Darmawan lalu,Nasuha diplot sebagai bek sayap kiri. Namun,kemampuannya yang bisa ditempatkan di posisi mana pun membuat dia bisa mengisi di beberapa posisi.

Kelebihan inilah yang membuat manajemen dan pelatih SFC makin kepincut dengan pemain bernomor punggung 2 ini. Begitupula dengan Hamka,meski termasuk salah satu pemain yang bengal, dia selalu tampil konsisten di setiap pertandingan bersama Mutiara Hitam, julukan Persipura Jayapura.

Dia juga menjadi salah satu pemain yang berjasa mengantarkan Persipura juara Indonesia Super Leagur (ISL) edisi 2010/2011 dan menembus babak 8 besar Piala AFC. “Mudah-mudahan Hamka bersedia bergabung bersama kami.Sebab,jika itu terwujud,duetnya bersama Thierry Gathuessi akan menjadi tembok yang sangat kukuh dalam menghalau setiap serangan lawan,”ujar Direktur Teknik dan SDM PT SOM Hendri Zainuddin.

Read Also:

Related Posts
Disqus Comments