Popon Diminati PSM

Memang kontrak Ponaryo Astaman dengan Sriwijaya FC baru akan berakhir penghujung bulan ini (Agustus, red). Namun manajemen Sriwijaya FC segera menyodorkan kontrak baru. Itu karena mantan pemain Persija Jakarta ini tengah menjadi buruan beberapa klub besar.
FC Sriwijaya


PSM Makasar menjadi salah satu klub paling serius ingin dapatkan tanda tangan mantan kapten tim nasional (timnas) Indonesia tersebut. Seperti diberitakan JPNN untuk lebih mempersolid permainan tim berjuluk Juku Eja tersebut berniat datangkan pemain berlabel timnas. Salah satu di antara pemain nasional seperti Ponaryo Astaman.

“Masuknya nama pemain berpengalaman dan pernah membela tim nasional senior seperti Ponaryo untuk memberikan pendidikan kepada pemain lokal. Mereka perlu diperlihatkan bagaimana karakter pemain profesional yang bisa menjadi pemimpin,” terang CEO PSM Rully Habibie.

Terlebih masih katanya Popon (sapaan akrab Ponaryo Astaman) pernah memperkuat tim kebanggaan masyarakat Makasar tersebut selama tiga tahun (2004-2006). Bahkan pada musim pertamanya dia mampu mempersembahkan posisi runner up. Setelah itu, pindah ke Malaka Telkom lalu hijrah ke Arema Malang dan Persija Jakarta sebelum merapat ke Sriwijaya FC dua musim terakhir (2009/2010 dan 2010/2011).

Selain Popon lanjutnya pihaknya juga bakal memburu talenta-talenta lokal macam Djayusman Triasdi (Persisam) dan Ahmad Amiruddin (Arema Indonesia). “Kami memang membuka kesempatan kepada siapa saja, termasuk pemain debutan untuk melakukan seleksi pada 5 September mendatang. Mereka punya kesempatan dan peluang yang sama dengan pemain lainnya,” tegas Rully.

Untuk tiga pemain asing mereka bakal mendatangkan gelandang Minangkabau FC Mario Karlovic, mantan gelandang timnas Australia Mario serta Claudiu Nicu Raducanu mantan kapten timnas Rumania yang saat ini masih bermain untuk CE Premium sebagai striker.

Dilain pihak Direktur Teknik dan SDM PT Sriwijaya Optimis Mandiri (PT SOM) Hendri Zainuddin bisa memaklumi situasi tersebut. “Kami rasa wajar jika Popon diminati klub lain. Namun kami tetap yakin jika Popon kembali berbaju Sriwijaya. Saat ini kontrak belum habis dalam waktu dekat Popon bakal kembali dapat kontrak baru,” timpal anggota DPRD Banyuasin ini.

Read Also:

Related Posts
Disqus Comments