• Posisi Bobby Terancam

    Tak kunjung mendapatkan seorang defender yang berkualitas, kini manajemen Sriwijaya FC (SFC) menyiapkan sejumlah skenario. Bobby Satria terancam jadi korban.

    FC Sriwijaya


    Bobby terpaksa masuk daftar pemain yang bakal didepak.Sebab,saat ini manajemen dan pelatih SFC tengah mengincar bek tangguh Persipura Hamka Hamzah untuk berduet dengan Thierry Gathuessi. Jika Hamka berhasil berlabuh di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring,nasib Bobby benar-benar berada di ujung tanduk.

    Manajemen terpaksa menerapkan skenario tersebut lantaran untuk mendapatkan seorang Hamka dibutuhkan dana yang cukup besar,sedangkan nilai kontrak Bobby juga masih tinggi.Padahal,Bobby belum pantas untuk menempati posisi di tim inti. Sebagai penggantinya,SFC akan mendatangkan pemain asal Persiba Balikpapan M Markus Bahtiar sebagai pelapis Hamka.

    Kalau gagal merekrut Hamka,bek Persib Maman Abdurrahman akan menjadi pilihan kedua.Tapi,jika Hamka dan Maman juga gagal,rencananya Bobby akan tetap dipertahankan dan manajemen bakal merekrut Usep Munandar (Persisam) sebagai pelapisnya. “Jadi,belum tentu juga Bobby akan dilepas.Tergantung bagaimana skenario yang kami siapkan berjalan seperti apa.

    Saya juga sudah perintahkan kepada Pak Jamaludin (asisten manajer SFC) untuk terus menjalin komunikasi dengan Bobby dan menjelaskan mengenai skenario ini,” ungkap Direktur Teknik dan SDM PT Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM) Hendri Zainuddin. Dipilihnya Bobby sebagai “korban” lantaran sang pemain tidak mau jika musim depan nilai kontraknya dipangkas melebihi 10% dari yang diterimanya musim lalu, yakni sebesar Rp650 juta.

    Padahal,dengan kondisi tanpa adanya bantuan APBD,SFC telah mengisyaratkan bakal melakukan penghematan. Belum lagi secara kualitas performa Bobby terus menurun dari tahun ke tahun. Berbeda dengan rekan satu timnya,Ahmad Juprianto,yang terus menanjak.Dua alasan mendasar inilah menurut Pelatih SFC Kas Hartadi yang menyebabkan Bobby kemudian masuk daftar pemain yang akan “dikorbankan”demi mendapatkan pemain berkualitas meskipun dengan harga cukup mahal seperti Hamka maupun Maman.

    “Kami terpaksa memilih karena tidak mungkin memakai Hamka atau Maman bersama-sama dengan Bobby.Karena harga dia (Bobby) cukup tinggi dengan kondisi saat ini.Tapi,andai saja dia mau menurunkan harganya,tentu manajemen akan mempertimbangkannya kembali,” sebut Kas. Sementara itu,belakangan, Bobby memang dikait-kaitkan dengan klub Ibu Kota Persija Jakarta.

    Kabarnya,tim berjuluk Macan Kemayoranitu bersedia memberikan gaji tinggi seperti yang diinginkan Bobby.Namun,kabar itu buruburu ditepis Bobby. “Kalau saya, bagaimana manajemen saja.Jika memang ingin tetap dipertahankan,saya akan bertahan.Tapi, kalau memang gaji hendak diturunkan, saya berharap tidak lebih dari 10%,karena saya punya keluarga yang harus diberi makan,”pungkasnya.
  • Klasmen Sriwijaya FC

    Klasmen Go-Jek Traveloka Liga 1 2017/2018.

    Alamat

    Palembang, Sumatra Selatan

    EMAIL

    atobelitang@gmail.com