Ridwan Diplot Gantikan Posisi Arif

Musim kompetisi 2011/2012 M Ridwan dipastikan masih berseragam Sriwijaya FC. Namun dia tidak lagi menjadi full bek kiri, tetapi diminta pelatih Kas Hartadi bermain lebih menyerang di posisi kanan. Dia diplot mengisi winger kanan yang ditinggal Arif Suyono.

FC Sriwijaya


"Ridwan sangat baik bermain di kanan. Kelemahan kita di musim lalu adalah posisi sayap kanan yang kurang maksimal. Di sana mengalami bongkar pasang karena pemain sayap kerap cedera, kita harap Ridwan bisa mengisi posisi itu seperti ketika di Timnas," kata Kas Hartadi, Senin (16/8).

Seperti diketahui M Ridwan memang termasuk pemain serba bisa, dengan kecepatannya, pria asal Semarang ini bisa bertahan sekaligus menyerang. Dia pun memiliki naluri gol tinggi. Beberapa kali dipasang sebagai winger kanan ketika SFC dilatih Ivan Kolev, dia sukses menjalaninya.

Begitu pula ketika di Timnas, pelatih Alfred Riedl selalu memasangnya sebagai pemain sayap, ketika Timnas ditangani Rahmad Darmawan, Ridwan kembali mengisi posisi sayap.

"Sebagai winger modern, tidak hanya bertugas menyerang tetapi juga bertajan dan Ridwan memiliki kemampuan itu," jelas Kas.

Maka Kas terus mendekati bek sayap Persija Jakarta M Nasuha yang kerap menempati posisi full bek kiri untuk menggantikan posisi yang biasa diisi M Ridwan."Sejauh ini proses negosiasi berjalan baik, kita harapkan berjalan lancar dan dia mau bermain untuk SFC," ungkap Kas.

Read Also:

Related Posts
Disqus Comments