Setelah Kecenk, Bobby Juga Hengkang dari SFC

Setelah melepas Arif Suyono ke Arema, keputusan mengejutkan dibuat Sriwijaya FC dengan melepas defender Bobby Satria.
FC Sriwijaya


Padahal, sebelumnya pria asal Padang Sumatera Barat ini termasuk pemain yang dipertahankan. Keputusan ini dibuat berdasarkan rapat antara pelatih dan manajemen di Hotel Swarna Dwipa, Sabtu (13/8/2011).

"Berdasarkan hasil rapat, Bobby tidak kami pertahankan dan tidak menjadi bagian dari kerjasama musim depan," ungkap pelatih Sriwijaya FC, Kas Hartadi kepada sripoku.com.

Menurut Kas, keputusan ini dibuat berdasarkan beberapa pertimbangan matang, salah satu pertimbangannya karena mantan pemain Persebaya Surabaya itu mengalami penurunan performa.

Kemudian persoalan nilai kontrak Bobby yang mencapai angka Rp650 juta juga menjadi pertimbangan, karena SFC ingin menghemat anggaran.

"Dua alasan itu saya rasa yang paling mendasar," ungkap Kas.

Seperti diketahui, eksistensi Bobby di lini belakang SFC pada musim lalu memang terbilang vital. Dia dikenal tenang dan memiliki tekel-tekel bersih.

Caranya berkomunikasi dengan rekannya di lini belakang cukup baik, bermain keras namun bersih membuatnya menjadi pilihan pelatih Ivan Kolev dalam pertandingan penting SFC musim 2010/2011.

Namun dalam beberapa pertandingan terakhir pria asal Padang Sumatera Barat ini sempat tersisih karena mengalami penurunan.

Read Also:

Related Posts
Disqus Comments