SFC Rekrut Sobran untuk Lapis Supardi

Pelatih Sriwijaya FC (SFC) Kas Hartadi memastikan jika Muhammad Sobran bakal menjadi bagian dari skuadnya musim depan.Bahkan,putra daerah asli Sumatera Selatan (Sumsel) kelahiran Palembang ini telah dipersiapkan menjadi pelapis Supardi yang merupakan satu angkatan saat keduanya sama-sama bahu-membahu membela nama Sumsel di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XVI lalu.

FC Sriwijaya


Sebelumnya Sobran bersama beberapa pemain lainnya menjadi nominator calon pemain SFC untuk melengkapi kuota pemain lokal selain Jeki Arisandi dan Andi Irawan yang sebelumnya telah lebih dahulu memakai kostum kebesaran SFC musim lalu.Setelah melalui berbagai pertimbangan dari segi kualitas maupun pengalaman,akhirnya Kas menjatuhkan pilihan kepada Sobran.

Musim lalu,pemain bertinggi 171 cm ini sempat mengikuti seleksi bersama SFC yang ketika itu ditangani Pelatih Ivan Venkov Kolev.Saat itu,banyak pihak yang sempat memastikan jika Sobran akan menjadi bagian dari SFC musim 2010/2011, karena dirinya dinyatakan lolos seleksi hingga tahap akhir.Namun,kabar mengejutkan datang ketika memasuki seleksi tahap akhir,ternyata namanya dicoret Kolev.

“Ketika itu saya sedikit trauma.Tapi, jika diberikan kesempatan memperkuat SFC,saya siap memberikan yang terbaik. Apalagi,SFC adalah klub kebanggaan Sumsel dan saya tentu sangat termotivasi sebagai putra daerah,”kata M Sobran. Obong—sapaan Sobran—merasa trauma mengikuti seleksi di SFC lantaran pada tahun lalu dirinya sangat berharap bisa diterima bergabung bersama SFC mengingat keluarga besarnya dan dia sendiri memang tinggal di Palembang.

Namun,ternyata kenyataannya berbeda dengan apa yang diharapkan setelah secara tiba-tiba dirinya dinyatakan tidak lolos sehingga pupuslah harapannya untuk bermain bersama SFC. Parahnya lagi,Sobran ketika itu baru mengakhiri kontraknya bersama Persiba Balikpapan. Beberapa klub lain seperti Bontang FC pun sempat menyatakan ketertarikannya.

Namun,Sobran yang sudah kepalang cinta dengan SFC memilih klub asal Sumsel ini meski harus seleksi. Tapi,apa lacur,dia tidak lolos seleksi sehingga klub-klub peminatnya menarik diri.Dia pun nyaris gigit jari karena hampir semua klub sudah mendapatkan pemain, beruntung masih ada Persikab Bandung, klub Divisi Utama yang meminangnya. “Mungkin tahun lalu rezeki saya di Bandung,bukan di SFC.

Kini jika ada jodoh dan rezeki,saya memang ingin membela SFC.Jika terealisasi,artinya bisa mewujudkan impian dan keinginan saya secara pribadi sejak lama,”sebutnya. Secara mental dan kualitas Obong sebenarnya bisa diandalkan.Dia sudah malang-melintang di beberapa klub seperti PSPS Pekanbaru, Persema Manado,PS Sleman,bahkan Persiba dua musim memakai jasanya.

Read Also:

Related Posts
Disqus Comments