• Siap Tampung Trio Persib

    Manajemen Sriwijaya FC (SFC) mengaku siap menampung para pemain bintang Persib Bandung jika manajemen tim berjuluk Maung Bandung itu berniat melakukan cuci gudang.

    FC Sriwijaya


    Ya,seiring keluarnya keputusan PSSI yang telah membatasi besaran gaji pemain senilai Rp500 juta membuat PT Bandung Bermartabat selaku manajemen Persib berencana melepas sejumlah pilar utamanya jika mereka enggan menurunkan gajinya,yang rata-rata di atas ketentuan tersebut.

    “Saya dengar Persib mau melepas para pemain bintangnya karena mereka tidak sanggup membayar gaji mereka.Kalau itu memang benar,kami siap kokmenampung beberapa di antaranya,”ungkap Direktur Teknik dan SDM PT Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM) Hendri Zainuddin. Beberapa pemain yang akan dilepas tersebut adalah Cristian Gonzales,Eka Ramdani,Atep,Siswanto,Maman Abdurrahman,serta Markus Horizon. Kabarnya,di antara keenam pemain tersebut,salah satu di antaranya memiliki kontrak sebesar Rp1 miliar per tahun.

    Persib bahkan berencana mengambil langkah tegas jika para pemain tersebut tidak mau menurunkan harga sesuai ketentuan yang telah ditetapkan PSSI. Persib memilih untuk berkompetisi menggunakan tenaga para pemain muda berpotensi yang berasal dari akademi sepak bola internal Persib. Celah inilah yang saat ini tengah dimanfaatkan oleh SFC untuk membajak para punggawa inti Persib demi mengejar ambisinya menjadi juara Liga Indonesia musim depan.Apalagi,pihak manajemen SFC telah mendapatkan kepastian jaminan dari Gubernur Sumsel H Alex Noerdin terkait pendanaan musim depan asalkan Laskar Wong Kitobisa kembali naik podium menjadi kampiun di kompetisi level tertinggi di Indonesia.

    “Sesuai instruksi Pak Gubernur Alex Noerdin,kami ditugasi untuk mencari para pemain terbaik dan mendatangkannya ke SFC.Dengan demikian,musim depan kami bisa kembali menjadi juara,”tuturnya. “Sementara masalah dana Beliau telah berjanji untuk mencarikan jalan keluarnya. Jadi,jika mereka (pemain Persib) mau bergabung tentu akan kami terima,” tandasnya. Dia menyatakan,dari sederet pemain tersebut,pihaknya membidik Gonzales, Siswanto,dan Maman.

    Nama pencetak dua gol Indonesia ke gawang Turkmenistan memang sudah sejak lama dikait-kaitkan dengan SFC,bahkan sejak kompetisi musim lalu baru berakhir.Namun,saat itu pihak Persib menyatakan masih tetap ingin memakai tenaganya,maka proses negosiasi menjadi mentok. Untuk Siswanto dan Maman,dua nama ini memang belakangan tengah diupayakan oleh manajemen SFC untuk segera berganti kostum.Namun,lagi-lagi kedua pemain tersebut tak kunjung memberikan kepastian dan masih jual mahal sehingga proses transfer berjalan alot.

    “Memang hingga kini proses negosiasi terhadap keduanya masih belum ada kepastian karena mereka masih mematok harga tinggi. Tetapi kalau memang mereka tidak bersedia, kami tidak masalah.Sebab,pada dasarnya tim kami yang ada sudah cukup komplet dan siap bersiang dengan tim lain dalam merebut juara,”sambung Pelatih SFC Kas Hartadi.

  • Klasmen Sriwijaya FC

    Klasmen Go-Jek Traveloka Liga 1 2017/2018.

    Alamat

    Palembang, Sumatra Selatan

    EMAIL

    atobelitang@gmail.com