Skuad Sriwijaya FC Siap Arungi Liga Indonesia

Manajemen klub Sriwijaya FC siap merebut trofi Liga Indonesia musim depan dari tangan Persipura. Terbukti,saat tim lain disibukkan dengan menyiapkan kelengkapan berkas agar lolos menjadi peserta kompetisi, SFC telah membentuk kerangka tim musim depan.
FC Sriwijaya


Dari hasil rapat yang dilakukan antara manajemen dan jajaran pelatih Sriwijaya FC di Hotel Swarna Dwipa kemarin, diputuskan musim depan tim berjuluk Laskar Wong Kito ini diperkuat 24 pemain. Dari jumlah tersebut terdapat sejumlah nama pemain lama,seperti Ferry Rotinsulu, Fauzal Mubarok, Andi Irawan di posisi penjaga gawang.

Kemudian, lini belakang Supardi,M Sobran,M Ridwan, Mahyadi Panggabean,Ahmad Jupriyanto,dan Thierry Gathuessi. Selanjutnya,di lini tengah Rendi Siregar, Jeki Arisandi, Ponaryo Astaman, Mahadirga Lasut, Lim Joon Sik, dan Firman Utina. Sedangkan,lini depan, pemain lama macam Budi Sudarsono dan Keith Jerome ‘Kayamba’ Gumbs.

Hadir pula dua penyerang andal, seperti Alberto ‘Beto’ Gonzalves,Rizky Novriansyah serta Sultan Samma. Sederet nama pemain top tersebut diyakini PT Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM) sebagai pengelola klub mampu membawa SFC kembali berjaya dan menjadi tim terbaik di Tanah Air seperti pencapaian yang pernah diraih pada edisi 2007 saat merebut titel double winner.

“Saya rasa kita salah satu tim yang paling cepat mempersiapkan tim musim depan karena dari yang saya dengar tim lain masih sibuk melengkapi berbagai kelengkapan berkas dan menyelesaikan permasalahan lainnya, termasuk status pemain,” ungkap Direktur Teknik dan SDM PT SOM Hendri Zaiunuddin kemarin.

Dia optimistis hadirnya Beto yang akan berduet dengan Kayamba dapat menjadikan lini depan SFC semakin menakutkan. Untuk melengkapi komposisi tim yang sudah ada tersebut, SFC berencana membidik beberapa pemain tambahan lagi, seperti M Nasuha atau M Ilham sebagai pengganti Arif Suyono yang sebelumnya telah menyatakan keinginannya pindah ke Arema Indonesia.

Sedangkan, di sektor bek yang ditinggalkan Claudiano Alves Dos Santos,Pelatih SFC Kashartadi mengisyaratkan telah melakukan pembicaraan dengan sejumlah pemain. Mereka adalah Hamka Hamzah (Persipura), Maman Abdurrahman (Persib),Ambrizal (Persija).

Sementara untuk pelapisnya, dia membidik Usep Munandar (Persisam) dan M Markus Bahtiar (Persiba). Keduanya akan diplot sebagai pengganti Bobby Satria yang tidak diperpanjang kontraknya. “Kita memang masih mencari dua orang bek lagi, satu untuk pemain inti dan satunya lagi sebagai pelapis,”beber Kas Hartadi.

Direktur Keuangan PT SOM Augie Bunyamin menambahkan, sebagai tanda jadi para pemain akan menerima uang muka sebesar 25% dari total nilai kontrak.“Pemberian uang tanda jadi akan dilakukan setelah lebaran,”pungkasnya.

Read Also:

Related Posts
Disqus Comments